Sukses

Kepedasan saat Mukbang, Bocah Ini Tak Sengaja Minum Air Isi Cupang

Kisah bocah ini pun menjadi viral di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Rasa pedas merupakan salah satu rasa makanan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Baik usia tua atau pun muda, rasa pedas nampaknya menjadi rasa makanan favorit.

Baru-baru ini, ada video viral yang dibagikan seorang warganet Twitter @r15ismybae mengenai seorang bocah yang tengah memakan makanan, tak diketahui makanan apa yang ia makan, namun bocah tersebut kemudian merasakan kepedasan.

Guna meredakan rasa pedas di mulut, ia pun buru-buru mengambil air minum yang ada disekitarnya. Tak disadari ternyata ia mengambil air minum yang salah. Berikut merupakan kisah viral selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (20/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah ambil air minum

Respon pertama ketika merasa kepedasan dalam video tersebut adalah ia menyebutkan "Hareudang hareudang hareudang" atau yang artinya "Panas panas panas" dalam bahasa Sunda sembari menggerakan tanggannya seraya mengipas-ngipas.

Tak kuasa menahan rasa pedas, bocah yang tak diketahui identitasnya tersebut pun akhirnya mengambil air mineral kemasan yang ada disekitarnya. Tanpa disadari ternyata ia meminum air dari botol berisikan ikan cupang.

Merasakan ada rasa amis aneh yang terasa dari air yang ia minum, ia pun segera memeriksa air yang diminum, kemudian nampak seekor ikan cupang yang nampak berenang dalam botol air mineral tersebut.

Sontak, bocah ini pun berlari keluar dari frame kamera dan berteriak, "Iiiihhhh ikan cupang", ujarnya.

3 dari 3 halaman

Respon warganet

Video yang berdurasi 30 detik tersebut viral di kalangan warganet, hal ini lantaran kejadian tersebut dirasa sangat lucu. Meskipun banyak pula warganet yang merasa wajar dan pernah mengalami situasi yang serupa.

"Ngakak, ikannya berasa latihan akhir maut," tulis akun @igamiraah.

"Yampun dek, maaf kaka jd auto ngakakk...," @sinta_amami.

Ada pula warganet yang membagikan pengalaman sama ketika meminum air yang salah.

"Utiku pernah malem-malem ngepel. Ditinggal ke kamar mandi, terus sebelum ngepel haus. Dia minum aqua terus langsung muntah. Ternyata isi botol aquanya super pel Loudly crying face dia bilang "aku kira aqua ngeluarin rasa apel" tulis akun @afaaninulyns.

"Gw pernah nih, pas masih serumah sama adek gw, masih mending isinya ikan cupang, lah ini gw ikan yang ada di kali dimasukin botol kaca dimasukin ke kulkas masih keliatan kek segelan, terus pas gw minum kek amis2 gmn gitu sambil tai ikan yang udah ngendap ke kocok sampe keminum," tulis akun @akulovemamakkau.

"Gua jaman SMA pas beres di setrap lari lapangan ga kuat aus banget, ada botol aqua isinya air penuh, diminum banyak bgt pas udah beres kerasa licin gt d mulut eh teenyata itu isinya air soklin," tulis akun @Youmineeeeeeeee.

"Gue pernah minum pas malem2 kondisi lampu dapur udh dimatiin, pas ngambil gelas ga ngeliat ada cicak di dalem. Eh pas udh minum dimulut kek ada yg gerak2 gataunya buntut cicak," tulis akun @miripdanillaa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini