Sukses

7 Potret Rumah Kayu Lokasi Syuting FTV Kuasa Ilahi Gentabuana, Kembali Nostalgia

Afdhal Yusman kembali menunjukan lokasi-lokasi syuting yang pernah digunakan untuk syuting FTV dan drama dari Gentabuana.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu pecinta FTV pagi pada era awal 2000-an, masih ingat dengan kisah Legenda Danau Toba, Misteri Ilahi, Misteri Cinta, Melodi CInta atau Kuasa Ilahi? FTV yang diproduksi oleh Gentabuara ini memang cukup fenomenal.

Bukan hanya jalan cerita serta para pemainnya saja. Akan tetapi lokasi syuting dari FTV-FTV produksi Gentabuana juga cukup ikonik. Sebut saja rumah putih yang identik dengan sinetron naga, setting lokasi kerajaan untuk drama kolosal. Bahkan, ada pula lokasi khusus untuk syuting FTV yang disebut dengan rumah kayu.

Salah satu aktor yang sering bermain dalam FTV Gentabuana, Afdhal Yusman pun membagikan sedikit cerita nostalgia saat syuting FTV Kuasa Ilahi serta Legenda Danau Toba. Bahkan, ia menunjukkan bagaimana penampakkan dari rumah kayu yang menjadi tempat syuting FTV yang cukup fenomenal saat ini.

Melalui channel YouTube Afdhal Yusman, Minggu (21/6/2020) ia mengaku telah 15 tahun tak pernah menginjakkan kaki di lokasi syuting rumah kayu tersebut. Meski begitu, pria 37 tahun ini mengaku jika lokasi syutung FTV Kuasa Ilahi tak banyak berubah.

Penasaran bagaimana penampakan dari lokasi syuting FTV Kuasa Ilahi serta beberapa judul lainnya dari Gentabuana? Dirangkum Liputan6.com dari channel YouTube Afdhal Yusman, Rabu (24/6/2020) berikut ini beberapa potret rumah kayu yang sering dijadikan lokasi syuting FTV Kuasa Ilahi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Masih ingat dengan FTV Kuasa Ilahi? Ini dia lokasi yang sering digunakan sebagai opening dari FTV tersebut.

3 dari 8 halaman

2. Di lokasi taman ini menjadi salah satu yang sering muncul dalam FTV Legenda Danau Toba loh. Masih sama seperti dahulu ya.

4 dari 8 halaman

3. Bagi pecinta FTV maupun drama dari Gentabuana pasti sudah familiar dengan rumah kayu berkonsep tempo dulu ini kan?

5 dari 8 halaman

4. Rumah yang berlokasi di Cibubur ini menurut Afdhal tidak banyak berubah.

6 dari 8 halaman

5. Ia juga menunjukan beberapa scene yang digunakan pada rumah kayu ini, termasuk sebuah dipan yang sering muncul di FTV.

7 dari 8 halaman

6. Bukan hanya bentuknya saja yang tak berubah, bahkan ukiran-ukiran kayu di pintu, jendela hingga langit-langit pun masih sama.

8 dari 8 halaman

7. 15 tahun berlalu, ini dia dapur yang sering muncul dalam FTV Kuasa Ilahi dan berbagai judul lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini