Sukses

Viral Kisah Dokter Handoko Gunawan Tangani Virus Corona di Usia 80 Tahun

Netizen dibuat kagum dengan perjuangan dr. Handoko Gunawan, Sp.P lawan Corona.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Indonesia kini tengah fokus untuk melawan virus Corona yang mulai menjangkit masyarakat Tanah Air. Hingga kini menurut data Kementerian Kesehatan sudah terdapat 172 kasus pasien positif virus Corona dan 5 orang meninggal di Indonesia. 

Pemerintah juga telah menunjuk 132 rumah sakit yang dijadikan rujukan menangani virus Corona atau virus Covid-19 tersebut. Virus Corona yang mulai menjangkit beberapa orang di Indonesia, membuat pihak staf medis berupaya untuk merawat.

Salah satu dokter yang menjadi ahli medis untuk merawat pasien Corona adalah dr. Handoko Gunawan, Sp.P. Dokter Handoko Gunawan merupakan salah satu Dokter Spesialis Paru. Namanya mendadak viral di media sosial lantaran menjadi jajaran dokter yang langsung menangani pasien Corona.

Padahal dokter Handoko Gunawan merupakan dokter senior yang telah berusia 80 tahun. Berawal dari unggahan di Facebook milik Noviana Kusumawardhani dan Hengky yang membagikan potret dokter Handoko yang tetap berjuang merawat pasien terinfeksi corona, meski sudah dilarang pihak keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Dokter Handoko Gunawan Rawat Pasien Corona

Dilansir dari Facebook milik Noviana Kusumawardhani oleh Liputan6.com, Selasa (17/3/2020) ia menuliskan jika dokter Handoko merupakan dokter ahli paru di RS Grha Kedoya yang sudah berusia sekitar 80 tahun. Diusianya yang tak lagi muda, dokter Handoko bekerja merawat pasien hingga jam 3 pagi.

"Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yg muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp. Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. #pahlawancovid19" tulis akun Facebook Noviana Kusumawardhani yang diunggah pada Selasa (17/2/2020).

Postingan itu juga menampilkan foto dokter Handoko Gunawan yang menggunakan baju anti kontaminasi lengkap dengan masker dan sepatu.

Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh...

Posted by Noviana Kusumawardhani on Tuesday, 17 March 2020
3 dari 3 halaman

Banjir Doa dan Pujian Netizen

Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh...

Posted by Hengky on Tuesday, 17 March 2020

Upaya pemerintah untuk melawan Corona memang tak lepas dari kerja keras tim medis. Akun Facebook Hengky juga menuliskan jika dokter Handoko merupakan sosok pengabdi kemanusiaan yang luar biasa.

Beragam komentar pun ditulis oleh netizen di laman Facebook tersebut.

"Semoga dr Handoko sehat selalu dan di berikan panjang umur.Semangat....." tulis salah satu netizen.

"Semoga pak dokter d jaga tuhan , selalu sehat dan panjang umur.. GBU pak dokter yg baik hati" timpal lainnya.

"ikut mendoakan utk semua dokter dan petugas RS dimanapun" imbuh lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini