Sukses

4 Pengakuan Hidup Dul Jaelani, Sempat Ateis Sebelum Alami Kecelakaan

Liputan6.com, Jakarta Dul Jaelani, anak bungsu dari Maia Estianty dan Ahmad Dhani baru-baru ini sedang menjadi perbincangan. Dalam vlognya Ari Lasso di Channel YouTube ARI LASSO TV, Dul Jaelani sempat memberikan sebuah pengakuan hidup.

Dul Jaelani pernah mengalami sebuah kecelakaan hebat pada tahun 2013 yang memakan beberapa korban. Dul yang kala itu selamat harus menjalani sebuah perawatan intensif. Sampai saat ini ia pun masih mengenakan pen di dalam tubuhnya.

Ternyata dalam kecelakaan tersebut menjadi sebuah hikmah tersendiri bagi Dul Jaelani. Hal ini pun ia sampaikan pada Channel YouTube ARI LASSO TV, Minggu (2/2/2020). Hikmah ini pun tentu membawa Dul menjadi pribadi yang lebih positif dari sebelumnya.

Ia pun sempat tak percaya Tuhan dan kini ia pun menyadari bahwa Tuhan itu ada. Tak hanya soal kecelakaannya. Namun ia pun juga menceritakan pengakuan hidupnya yang membuat Ari Lasso heran.

Selain menceritakan pengalaman religiusnya. Dul pun juga menceritakan bagaimana hari-harinya kini yang meniti karier di dunia musik seperti sang ayah. Dul Jaelani pun kian diakui sebagai penyanyi berkualitas, seperti yang disampaikan Ari Lasso saat ia menyarankan Dul untuk menggantikan Ahmad Dhani dalam sebuah konser Dewa 19 di Malaysia.

Berikut 4 pengakuan hidup Dul Jaelani yang Liputan6.com kutip dari Channel YouTube ARI LASSO TV, Selasa (4/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Lahir dan tumbuh besar di Jakarta, Dul Jaelani sangat identik dengan gaya ngomong Surabaya

Lahir dan besar di Jakarta, Dul Jaelani memiliki logat bahasa Jawa Timur, lebih khususnya Surabaya. Hal ini pun dijelaskan oleh Ari Lasso dalam channel YouTubenya ARI LASSO TV dengan merasa keheranan.

"Lahir di Jakarta, besar di Pondok Indah, Jakartanya Selatan, tapi gaya ngomongnya surabaya", ungkap Ari Lasso bertanya dengan Dul Jaelani.

Hal ini pun dijawab oleh Dul, bahwa meski ia lahir dan tumbuh di Jakarta. Namun ia dari kecil hidup di lingkungan Republik Cinta Manajemen yang 99% orang-orang di sekitarnya menggunakan bahasa Jawa. Hal inilah yang membuat Dul Jaelani gaya ngomongnya sangat identik dengan Surabaya.

3 dari 5 halaman

2. Dul Jaelani sempat sombong terhadap kehidupan dan tidak percaya Tuhan

Mengalami kecelakaan maut, tentu akan sangat berdampak pada hidup seseorang. Bisa selamat dari kecelakaan tentu akan menjadi hikmah tersendiri. Hal ini pun juga dirasakan oleh Dul Jaelani yang pernah alami kecelakaan maut di tahun 2013.

Sebuah fakta mencengangkan disampaikan oleh Dul dalam Channel YouTube ARI LASSO TV, Minggu (2/2/2020). Ia mengaku dulu sempat tak percaya adanya Tuhan alias ateis. Pengakuan ini pun hanya disampaikan pertama kali kepada Ari Lasso.

"Ini hanya di Ari Lasso, aku enggak pernah ngomong begini sebelumnya. Sebelum kecelakaan aku ateis. I dont believe in God. Coba tanya bunda. Sebelum kecelakaan aku selalu ngomong, 'Mana Allah? Untuk apa aku sembah?', jadi aku bener-bener sombong sekali terhadap kehidupan ini," sambung pelantun Mama Tolonglah itu pada Ari Lasso yang dikutip dari YouTube ARI LASSO TV, Selasa (4/2/2020).

4 dari 5 halaman

3. Dul akhirnya sadar jika Tuhan itu memang ada

Selamat dari kecelakaan yang memakan korban, membuat Dul Jaelani merasakan sebuah hikmah. Ia pun akhirnya sadar bahwa Tuhan itu memang ada. Ia pun merasa masih diselamatkan usai mengalami kecelakaan untuk memperbaiki iman.

"Peristiwa itu mengingatkan kalau Allah itu memang ada. Aku berhari-hari terbaring di rumah sakit, enggak ada yang aku cari. Orangtua okelah ada, aku pegang tangan bunda, itu cukup menenangkan. Dan di tengah rasa sakit, aku bilang, 'Ya Allah berarti kamu ada'. Akhirnya bunda bilang, 'Tuh kan Allah ada kan'," kenang Dul saat terbaring di rumah sakit dulu.

5 dari 5 halaman

4. Dul Jaelani merasakan kerja profesional di industri musik saat menggantikan Ahmad Dhani di atas panggung.

Sebagai seorang anak muda yang meniti karier di dunia musik. Dul Jaelani memang memiliki bakat dan gaya yang cukup menarik. Sebagai penyanyi muda, ia pun mampu menelurkan karyanya sendiri seperti Mama Tolonglah, Cakrawala dan Ingin Kau Tau.

Namun dalam ia mengaku bahwa ia merasakan bagaimana rasanya kerja profesional dalam dunia musik saat ia menggantikan posisi ayahnya di Dewa 19. Hal ini pun ia sampaikan dalam Channel YouTube ARI LASSO TV, Minggu (2/2/2020).

Menggantikan posisi ayahnya ini pun juga karena andil dari Ari Lasso yang menyarankan Dul untuk menggantikan Ahmad Dhani dalam konser Dewa 19 di Malaysia, Sabtu (2/2/2019). Karena pada waktu itu dua minggu sebelum konser Ahmad Dhani masuk ke penjara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS