Sukses

Fakta Sosok Mahershala Ali, Aktor Muslim di Film Besutan Marvel

Liputan6.com, Jakarta Nama Mahershala Ali tiba-tiba menjadi perbincangan publik dunia. Dalam acara tahunan yang digelar Marvel pada Sabtu (20/7/2019) lalu, Mahershala Ali disebut-sebut akan menggantikan Wesley Snipes sebagai pemeran Blade.

Blade merupakan salah satu komik trilogi besutan Marvel yang menceritakan tentang makhluk separuh manusia separuh vampir. Sebelumnya, film Blade diperankan oleh Wesley Snipes yang tayang pertama kali pada tahun 1998.

Meski belum diketahui kapan tanggal rilis resmi film Blade, Marvel memastikan akan menggarap ulang film tersebut dengan sentuhan yang lebih ciamik. Sementara itu, terpilihnya Mahershala Ali menggantikan Wesley Snipes nampaknya bukan tanpa alasan.

Pasalnya, Mahershala Ali dikenal sebagai salah satu aktor berbakat yang sudah berpengalaman di industri perfilman. Untuk itu, berikut Liputan6.com sajikan secara lengkap fakta sosok Mahershala Ali, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (22/7/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Peraih Piala Oscar.

Akting Mahershala Ali memerankan sosok Blade sudah begitu dinanti penggemar komik Marvel. Bagaimana tidak, Mahershala Ali dikenal dengan pencapaiannya di dunia peran melalui berbagai penghargaan yang telah ia torehkan.

Seperti diketahui, Mahershala Ali pernah memboyong piala Oscar sebagai aktor pendukung terbaik berkat akting mumpuninya dalam dua filmnya, Moonlight (2016) dan Greenbook (2018). Terbaru, Mahershala Ali juga memenangkan Golden Globe Award 2019 kategori Best Actor in a Supporting Role in Any Motion Picture.

Maka tak heran kabar Mahershala Ali digaet menjadi pemeran utama film Marvel menjadi bahan perbincangan hangat. Pasalnya, dirinya terbiasa menjadi aktor pendukung. Ditambah, peran Mahershala Ali sebagai Blade juga ditunggu-tunggu sebagai wajah baru pengganti Wesley Snipes.

3 dari 6 halaman

2. Aktor Muslim Hollywood.

Tak banyak yang tahu, Mahershala Ali adalah seorang muslim. Mahershala Ali memeluk agama Islam sejak tahun 2000 silam. Sebelumnya, Mahershala Ali lahir dengan nama Mahershalalhashbaz Gilmore yang merupakan pilihan sang ibu.

Kemudian, sejak mantap menjadi mualaf, sang aktor mengubah namanya menjadi Mahershala Ali. Menariknya, Mahershala Ali juga mencetak rekor sebagai aktor muslim pertama yang berhasil meraih piala Oscar.

4 dari 6 halaman

3. Pemain Basket Berbakat.

Tidak hanya berbakat di dunia seni peran, Mahershala Ali ternyata juga cukup mahir bermain basket. Karenanya, Mahershala Ali bahkan sempat menerima beasiswa di St. Mary College, California, pada tahun 1990-an.

Namun, keputusan Mahershala Ali untuk menekuni bakatnya di industri hiburan nampaknya lebih besar. Pasalnya, ia memilih kuliah di New York University mengambil jurusan seni. Padahal, ia berkesempatan direkrut menjadi pemain NBA.

5 dari 6 halaman

4. Gagal Audisi Game of Thrones.

Mahershala Ali adalah aktor kelahiran 16 Februari 1974 silam. Sejak lulus dari almamaternya, Mahershala Ali telah lama berkecimpung di dunia seni peran. Proyek film pertamanya yang berjudul The Curious Case of Benjamin Button mengudara pada tahun 2008 memerankan karakter Tizzy.

Di samping deretan film terkenalnya, rupanya Mahershala Ali juga pernah mengalami kegagalan. Pasalnya, dalam acara Jimmy Kimmel Live!, Mahershala Ali mengungkapkan bahwa dirinya gagal mengikuti audisi serial TV fenomenal, Game of Thrones.

6 dari 6 halaman

5. Sudah Menikah.

Kehidupan pribadi Mahershala Ali juga tak kalah menarik untuk diulas. Pria berusia 45 tahun itu sudah menikah dan memiliki seorang anak. Pada tahun 2013 silam, Mahershala menikahi Amatus Sami-Karim. Sang istri adalah teman kampusnya di New York University. Pada tahun 2017, keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama Bari Najma Ali.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS