Sukses

6 Wisata Lamongan yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga, Piknik Makin Menyenangkan

Wisata bersama keluarga di Lamongan bisa dilakukan dengan berbagai fasilitas dan tujuan yang sangat mendukung

Liputan6.com, Jakarta Wisata Lamongan mungkin lebih terkenal akan kulinernya yang ada dimana-mana. Sebut saja kuliner seperti warung lamongan ataupun soto lamongan yang telah menjamur dimana-mana. 

Tetapi ternyata Lamongan juga memiliki banyak hal menarik lainnya selain kuliner. Walaupun tidak setenar kulinernya, ternyata wisata Lamongan tak kalah menyenangkan dengan wisata di tempat lain.

Terdiri dari berbagai keindahan alam dan bangunan banguna bersejarah, membuat destinasi wisata lamongan sangat sayang untuk dilewatkan. Wisata bersama keluarga pun bisa dilakukan dengan berbagai fasilitas dan tujuan yang sudah menunjang.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/4/2019) tentang wisata Lamongan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makam Sunan Drajat dan Wisata Bahari Lamongan

1. Makam Sunan Drajat

Wisata lamongan yang pertama adalah makam Sunan Drajat. Salah satu wisata religi ini cukup terkenal dikunjungi banyak wisatawan karena reputasi Sunan Drajat sebagai salah satu Wali Songo yang menyebarkan agama islam di nusantara.

Makan Sunan Drajat selalu ramai dikunjungi oleh peziarah. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Lamongan, yaitu hanya memerlukan waktu tempuh 30 menit juga membuat banyak yang berkunjung kesini.

Sudah banyak juga perbaikan dan pembaharuan yang dilakukan oleh pemerintah Lamongan untuk menunjang salah satu destinasi wisata lamongan atau tempat ziarah yang cukup terkenal ini.

Selain itu, juga dibangun museum sunan drajat di sekitar makam, jadi kamu bisa sekalian mampir ke museum setelah berziarah. Membuat wisata lamongan satu ini memiliki banyak opsi yang menarik.

2. Wisata Bahari Lamongan

Dari semua wisata lamongan yang pernah kmau dengar, mungkin Wisata Bahari Lamongan ini merupakan yang paling terkenal di Kota Lamongan. Tentunya dengan beragam wahana dan keindahan objek wisata menjadikan tempat ini menjadi favorit wisatawan.

Wisata Bahari Lamongan ini lokasinya dikelilingi oleh pantai dengan panorama yang begitu indah. Menjadikan tempat ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk piknik bersama keluarga. Ketika musim liburan wisata lamongan satu ini selalu ramai dengan pengunjung.

Dengan memiliki fasilitas yang memadai dan dijaga dengan baik, wisata bahari lamongan ini bahkan tidak kalah keren dengan Dunia Fantasi di Jakarta. Wahana permainan air, rumah kaca, istana bawah laut, serta tembak ikan tentunya akan membuat wisata keluarga kamu semakin menyenangkan.

3 dari 4 halaman

Pantai Kutang dan Goa Maharani Zoo

3. Pantai Kutang

Dari namanya mungkin kamu akan merasa agak aneh, karena nama salah satu wisata lamongan ini adalah Pantai Kutang. Tapi jangan salah, bila kamu sudah sampai di pantai ini, kamu akan disajikan dengan keindahan alam yang eksotis khas pantai lamongan.

Apalagi bila kamu menyinggahi pantai ini disaat menjelang matahari terbenam, keindahan sunset nya akan membuatmu terkagum kagum.

Pantai yang berada di Desa Labuhan Kecamatan Brondong ini harus kamu tempuh dengan menempuh jalan setapak yang cukup terjal selama 30 – 45 menit dari desa Labuhan. Tapi perjalanan tersebut akan terbayar tuntas dengan pesona keindahan alam pantai kutang ini.

4. Goa Maharani Zoo

Tidak jauh dari wisata bahari lamongan bahkan snagat berdekatan, terdapat satu lagi wisata lamongan yang tak kalah terkenal, yaitu Goa Maharani Zoo.

Dari Wisata Bahari Lamongan, kamu bisa langsung singgah ke Goa Maharani Zoo melalui jembatan penghubung. Di dalam goa kamu akan disajikan dengan pemandangan khas goa yang indah. Dilihat dari namanya yang ditambah dengan zoo, ternyata di dalam goa ini kamu bisa menemukan binatang binatang.

Hal ini karena memang goa ini dijadikan sebagai kebun binatang mini. Binatang binatang seperti, ular, singa, macan, monyet, ayam hutan, hingga buaya bisa kamu temui disini. Menambah keindahan alami dari bebatuan goa.

4 dari 4 halaman

Monumen Van Der Wijck dan Waduk Gondang

5. Monumen Van Der Wijck

Monumen ini tentunya terinspirasi dari kisah tenggelamnya kapal Van Der Wijck yang ditulis oleh Buya Hamka. Kisah ini ternyata terjadi di wilayah perairan Brondong di pesisir pulau jawa. Monumen Van Der Wijck ini menjadi salah satu wisata lamongan yang cukup unik untuk dikunjungi.

Oleh karena itu, dibuatlah monumen yang terinspirasi dari cerita tenggelamnya kapal Van De Wijck ini. Apalagi dengan diangkatnya tulisan Buya Hamka ini menjadi sebuah film, membuat cerita ini semakin terkenal. Tentunya karena hal itu pula lah banyak orang yang penasaran seperti apa bentuknya tempat ini dan ingin mengunjunginya.

6. Waduk Gondang

Waduk Gondang merupakan salah satu wisata lamongan yang menjadi kebanggaan masyarakt Kabupaten Lamongan. Panorama keindahan alam waduk ini meruapakan pesona utama dari waduk Gondang Ini.

Waduk Gondang ini hanya berjarak sekitar 19 kilometer dari pusat Kota Lamongan. Dengan keindahan waduk yang begitu eksotis, banyak wisatawan yang berkunjung kesini. Selain itu, dengan adanya beberapa tempat wisata lainnya di sekitar waduk, menjadi nilai tersendiri bagi ramainya pengunjung waduk Gondang ini.

Wisata lamongan satu ini berdekatan dengan situs bersejarah makam Dewi Sekardadu yang juga tak kalah ramai pengunjung sekarang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini