Sukses

Suasana Akrab Bikin Ashraf Sinclair Gemari `Crossfit`

Memiliki rasa kekeluargaan selama latihan, membuat Ashraf Daniel Mohammed Sinclair (34) begitu menyukai olahraga Crossfit.

Suasana kekeluargaan dan persaudaraan yang dirasa selama latihan, membuat Ashraf Daniel Mohammed Sinclair (34) menyukai olahraga Crossfit.

Sudah dua tahun ini suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) bergabung ke dalam Crossfit Equator. Ashraf mengaku dirinya sosok pria yang menyukai olahraga. Sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, pria berkebangsaan Malaysia ini aktif dalam olahraga yang melibatkan banyak orang, alias dalam bentuk tim. Misalnya saja seperti sepak bola dan basket.

Sebelum resmi bergabung ke dalam Crossfit Equator, aktor beberapa sinetron ini bergabung dalam sebuah pusat kebugaran convensional (gym). Sayang, selama olahraga di pusat kebugaran itu, Ashraf merasa sangat bosan.

"Selama olahraga di sana dilakukan sendiri-sendiri. Cuma pakai ipod, dan orang tidak saling perduli satu sama lain. Selain itu, kalau di gym hanya terfokus pada satu otot saja, dan tidak ada yang menyemangati kita," kata Ashraf menceritakan kepada Health Liputan6.com di Crossfit Equator, Hotel Garden, Kemang, Jakarta, ditulis Selasa (18/2/2014)

Karena alasan membosankan tersebut, membuat pria blasteran Inggris dan Malaysia ini memutuskan untuk mencari alternatif olahraga lainnya. "Setelah searching sana-sini, saya dapat informasi soal Crossfit Equator ini, dan saya tertarik untuk melakukan itu," kata dia menambahkan.

Menurut Ashraf, Crossfit Equator bukanlah kumpulan orang-orang penyuka olahraga individual. Tapi selama di sana, dirinya merasakan kekeluargaan yang begitu akrab, yang membuatnya betah menekuni Crossfit.

"Crossfit pun tidak hanya fokus sama satu titik, tapi fokus pada seluruh badan. Bahkan dalam satu grup bersama teman-teman, kita saling menyemangati, dan ketika selesai berolahraga, semuanya sama-sama merasakan benefitnya," kata Ashraf kemabli menjelaskan.

Dengan suasana akrab ini satu sama lain lebih gampang saling menyemangati dan mencapai tujuan yang diinginkan secara bersama-sama. "Kalau di sini ada yang menyemangati, seperti 'Go... Go... Go.. Pasti bisa!'. Selesai olahraga pun capainya bareng-bareng. Pokoknya lebih seru menyenangkan daripada di gym," kata dia menerangkan.

Lantas, dari sekian banyak gerakan yang dilatih selama olahraga Crossfit, gerakan apa yang paling disenangi Ashraf?

"Saya sangat menyukai clean. Gerakan ambil barbel dari bawah lalu angkat sampai posisi shoulder. Selain itu, ada juga gerakan di mana kita duduk, lalu berdiri, habis itu push up ke bawah, dan melompat ke abdtas," kata dia menerangkan.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini