Sukses

Tips Dandan 5 Menit Sebelum `Ngantor`

Agar tidak terlihat kusam dan seperti baru bangun tidur, memang tidak perlu make up yang berlebihan untuk pergi ke kantor. Tapi ada caranya

Agar tidak terlihat kusam dan seperti baru bangun tidur, memang tidak perlu make up yang berlebihan untuk pergi ke kantor. Tapi ada cara make up minimalis agar tetap terlihat segar.

Berikut ada beberapa tips riasan sehari-hari yang bisa dilakukan dalam 5 menit yang dapat membuat Anda tetap menarik di tempat kerja, seperti dikutip laman Boldsky, Kamis (16/1/2014):

1. Gunakan Foundation atau BB cream

Agar segar sepanjang hari, mungkin langkah pertama setelah membersihkan wajah yang tepat adalah menggunakan foundation atau BB Cream. Jika Anda memiliki kulit bebas jerawat tanpa lingkaran hitam di sekitar mata, pilihlah foundation yang cocok dengan warna kulit untuk memiliki penampilan terlihat segar. Jangan lupa juga gunakan pelembab setelah Anda mencuci muka.

2. Blush On

Cobalah blush on warna merah alami dengan shimmer di sisi bawah. Jangan digunakan berlebihan karena akan membuat Anda terkesan menor.

3. Lipstik

Etika di kantor biasanya akan lebih baik menggunakan make up yang minim, kecuali Anda bekerja di perusahaan marketing yang memang harus berpenampilan berlebihan.

Untuk itu jangan lupa menggunakan lipstik seadanya di tempat kerja. Hal ini akan membuat efek matte dan membuat Anda terlihat cantik.

Anda dapat mencoba warna lipstik seperti merah mawar atau pink untuk mendapatkan bibir alami. Hindari warna-warna gelap seperti merah hati, biru, beige, dan taupe.

4. Eye shadow

Ingatlah penggunaan eye shadow bukan untuk pergi ke pesta. Jadi benar-benar gunakan warna natural yang tujuannya membuat mata tampak segar seperti warna cokelat atau kekuningan yang menyerupai warna kulit.

5. Eye Liner Dan Mascara

Tips mudah untuk menonjolkan mata Anda adalah menggunkan eye liner dan mascara. Beberapa pilihan yang menarik termasuk warna abu-abu dan coklat.

(Fit/Mel/*)

Baca Juga:

Wanita Punya 8 Rahasia Kecantikan yang Disembunyikan
Bersihkan Makeup di Mata dengan Resep Alami
Benarkah Wanita Prancis Paling Sempurna Sedunia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini