Sukses

Cantik dan Bergaya dengan Ikat Kepala dan Rambut

Ikat kepala (headband) saat ini tak hanya dipakai gadis kecil. Wanita dewasa pun kini banyak yang memakainya, termasuk aktris di Hollywood.

Ikat kepala atau headband saat ini tak hanya dipakai gadis kecil. Wanita dewasa pun kini banyak yang memakainya, termasuk aktris di Hollywood.

Rebecca Michaels, Pendiri Violet Love, sebuah merek headband mengatakan, kebanyakan penjualan di situsnya didominasi wanita berusia pertengahan 20-an hingga awal 40-an. Menurutnya, headband bisa dikenakan wanita usia berapapun dan untuk beberapa tujuan.

"Orang-orang memakai headband untuk fitness, fashion, dan liburan," kata Michaels seperti dikutip Galtime, Rabu (15/1/2014).

Michaels menjelaskan, headband merupakan cara yang hebat untuk bergaya dengan rambut Anda. "Selain menjadi aksesoris yang fantastis untuk menutup akar dan rambut terbang, headband muncul dengan ukuran lebar dan kecil, dengan kain dan pola yang berbeda," ujarnya.

Selain dengan headband, lanjut Michaels, ada banyak cara untuk bergaya dengan produk di rambut. Ia menyarankan seperti jepit rambut atau broche untuk ikat kepala, atau sepasang kacamata hitam besar.

Untuk gaya rambut tertentu dengan headband menurut Michaels akan sangat menawan. Contohnya, wanita bisa menggunakan headband lebar saat santai. Headband yang rendah, dengan ketat di sampingnya atau longar, akan tampak hebat jika kepang samping.

Bagi Michaels, bagaimana pun mengenakan headband akan terlihat menarik. Namun, ia mengingatkan, jangan mengenakan headband terlalu jauh dari dahi karena akan memberikan kesan jatuh.

Kunci mengenakan headband adalah menemukan keseimbangan antara seberapa banyak rambut yang Anda inginkan di depan dan di belakang aksesoris Anda. Sejumlah wanita mungkin terlihat cantik jika menunjukkan lebih banyak rambut di antara dahi dan ikat kepala, sementara yang lain terlihat lebih baik jika headband ditempatkan tepat di sepanjang garis rambut. Ini hanya bisa diketahui dengan bereksperimen sampai aksesori ini seperti mahkota untuk ratu.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini