Sukses

Taman Lampion, Gerakan Lanjut Ridwan Kamil Percantik Bandung

Setelah sukses dengan Taman Jomblo, rencananya ia akan kembali membuat sebuah taman yaitu Taman Lampion.

Satu per satu gebrakan baru terus diperlihatkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Meski baru menjabat selama tiga bulan, Emil tampaknya tak mau setengah hati dalam mempercantik Kota Parahyangan.

Setelah sukses dengan Taman Jomblo yang baru saja diresmikan pada 4 Januari 2014, rencananya ia akan membuat sebuah taman dan menamainya dengan 'Taman Lampion'.

Menurut rencana, taman ini akan dibuat bersebelahan dengan Taman Jomblo dan Taman Skateboard, yang masih berada dalam satu kawasan Taman Pasupati.

Ridwan Kamil menjelaskan, gebrakan terbaru ini dibuatnya karena ia ingin membuat taman tematik per 100 meter dari panjang Taman Pasupati yang hanya 700 meter. Selain itu, dibuatnya Taman Lampion untuk membuat Kota Bandung lebih cantik dan elok di malam hari.

"Kalau sekarang 'kan gelap. Nanti kalau sudah ada lampion, saat malam nyala. Orang pun dapat berwisata juga. Pokoknya, Kota Bandung nyaman kalau jalan-jalan di malam hari," kata Ridwan Kamil saat diwawancarai Health Liputan6.com di Bandung baru-baru ini, ditulis Senin (13/1/2014).

Tak dapat dimungkiri, semenjak tahta sebagai Wali Kota disandangnya selama tiga bulan belakangan ini, tak sedikit perubahan yang sudah diperlihatkan oleh Ridwan Kamil.

Tak hanya Taman Jomblo atau Taman Pasupati. Di sisi lain kota Bandung, banyak tempat yang dulunya kumuh disulap menjadi tempat yang nyaman, asri, dan menenangkan hati.

Atas apa yang sudah dibuatnya saat ini, masyarakat kembali menanti gebrakan baru yang akan dipersembahkan Emil untuk masyarakat Bandung.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.