Sukses

Pilih Sweater Penghangat Tubuh Sesuai Bentuk Tubuh Anda!

Dengan mengetahui dasar-dasar memilih sweater yang tepat, Anda pun bisa menemukan aksesoris menarik untuk mempercantik tampilan Anda.

Hujan tentu membuat cuaca terasa lebih dingin, Anda pun membutuhkan pakaian yang menghangatkan. Bagi kaum wanita, jika Anda ingin mengenakan sweater, pilihlah yang tepat dengan jenis tubuh Anda karena itu lebih penting ketimbang mengikuti tren saat ini.

Dengan mengetahui dasar-dasar memilih sweater yang tepat, Anda pun bisa menemukan aksesoris menarik untuk mempercantik tampilan Anda.

Apakah Anda tipe wanita berdada besar, berbentuk apel (besar di perut), atau seperti jam pasir? Berikut tips untuk memilih sweater terbaik dengan tipe tubuh Anda seperti dikutip BecomeGorgeous, Senin (13/1/2014).

1. Sweater untuk tubuh jam pasir

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman



Jika Anda wanita dengan tubuh jam pasir, lupakan sweater longgar. Entah itu turtleneck atau crewnecks, selama Anda memilih sweater yang pas di tubub akan memamerkan lekuk tubuh Anda.

Model sweater wrap (yang dililitkan) adalah pilihan terbaik untuk menonjolkan pinggang Anda, pinggul dan dada Anda.

Hindari sweater dengan potongan longgar dan pakailah sweater yang terstruktur baik. Selain itu, agar telihat khusus Anda juga bisa memilih sweater yang memiliki hiasan di bawah payudara Anda.

3 dari 7 halaman

2. Sweater untuk tubuh berbentuk pear (besar di bokong)

Turtlenecks bisa menciptakan keseimbangan, namun Anda lebih baik mengenakan yang lehernya besar jika memiliki bentuk tubuh pir.

Anda juga bisa memilih mullet sweater, yang lebih panjang di bagian pelakang, atau memilih sweater yang lebih tipis.

Deep dan wide V-neck juga menjadi pilihan yang baik, tapi Anda juga bisa menggunakan sweater A-line. Begitu pula dengan sweater yang lengannya pendek dan mengembang karena bisa menambah volume dan menciptakan keseimbangan, sedangan pilihan cowlnecks akan bagus jika Anda memilih sweater dengan detail di bahu. Gunakan hem diagonal pada sweater panjang untuk melangsingkan pinggul Anda.

Selain bentuk, warna juga menjadi unsur penting ketika memilih sweater yang tepat untuk tubuh Anda. Tubuh pir akan cocok dengan sweater berwarna cerah.

3. Sweater untuk si tubuh apel (lebar di perut)
4 dari 7 halaman



Jika bagian perut Anda lebih besar, hindari menggunakan sweater yang pendek. Gunakan yang panjang, atau hingga pertengahan bokong. Jikia ingin memberi penampilan lebih di pagian dada, Anda bisa memilih leher V, boatneck, sweetheart necks, dan bentuk leher yang persegi lainnya.

Jangan sekali-kali menggunakan sweater yang longgar karena akan menambah volume di bagian perut Anda. Jika Anda lebih suka sweater yang lebih besar, selalu pasangkan dengan rok ketat atau skinny jeans.

Sweater lipit yang memiliki leher yang panjang akan terlihat bagus sehingga seperti selendang kardigan.

4. Sweater untuk si tubuh berbentuk rectangle
5 dari 7 halaman



Sabuk merupakan cara sempurna untuk membuat tubuh berbentuk persegi panjang seperti jam pasir. Tapi Anda membutuhkan beberapa rincian agar sweater tepat di tubuh Anda.

Tipe yang besar dan baggy bagus jika Anda menyukainya. Selain itu wrap juga menjadi pilihan yang sangat baik, bersama dengan turtleneck untuk meningkatkan bustline Anda.

Jangan lupa untuk tetap ramping di bagian bawah jika Anda memilih sweater yang ukurannya lebih besar dengan ikat pinggang.

Jika Anda menyukai crewnecks, pastikan Anda memakai perhiasan yang menarik perhatian di bagian atas dan gunakan sabuk untuk menciptakan ilusi bentuk jam pasir.

5. Sweater yang tepat untuk Frame Busty
6 dari 7 halaman



Jika Anda memiliki tubuh dengan volume yang besar di bagian atas tapi tak begitu di bagian bawah, Anda tak perlu khawatir memilih sweater yang tepat. Yang perlu Anda lakukan adalah lipatan di sweater Anda.

Sweater yang kebesaran juga menjadi pilihan lain dan begitu pula yang berwarna cerah di bagian bawah serta netral di bagian atas. Ini kombinasi yang bagus untuk tubuh tipe ini.

7 dari 7 halaman

6. Sweater untuk tubuh torso pendek

Jika Anda berkaki panjang tapi Anda merasa tubuh agak pendek, Anda perlu memilih sweater yang panjang. Hindari apapun yang berakhir di pinggang Anda dan gunakan sweater di atas pinggul Anda.

Untuk pinggang yang panjang, pilihlah sweater pendek yang sampai perut untuk efek memendekkan.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini