Sukses

Cara Ridwan Kamil Cegah Prostitusi di `Taman Jomblo`

Dengan adanya Taman Jomblo yang baru diresmikan Ridwan Kamil, tidak takutkah nantinya taman itu dijadikan tempat `transaksi`?

Bandung dikenal sebagai kota yang tingkat pergaulan bebasnya luar biasa. Banyak remaja dan kaum muda berkumpul di sana demi mencari ilmu.

Karena itu, banyak fasilitas anak muda dibuat Walikota Ridwan Kamil. Salah satunya Taman Jomblo. Tiddak takutkah nantinya taman itu dijadikan tempat `transaksi` seks ? Bagaimana cara Ridwan Kamil mencegahnya agar tidak terjadi?

Emil sadar bahwa keamanan merupakan kunci penting agar tempat yang kini menjadi sorotan masyarakat luas tidak dijadikan tempat transaksi dan tempat prostitusi. Untuk itu, penerangan di taman tersebut selalu dinyalakan.

"Kuncinya satu, keamanan. Maka lampu selalu nyala. Kedua, kita punya konsep satu taman satu komunitas," kata Emil saat diwawancarai Health Liputan6.com di Bandung baru-baru ini, ditulis pada Senin (13/1/2014).

Maksudnya, pemerintah yang menyediakan dan membenahi lokasi itu. Sementara masyarakat yang menjaganya.

"Kita yang melahirkan, kita yang memberikan konsep, tapi lama-lama warga sendirilah yang jadi panitianya. Sehingga income ekonominya kembali ke warga," kata Emil menjelaskan.

Menurut dosen arsitektur Institut Teknologi Bandung ini, pemerintah hanya boleh mengarahkan dan mengonsepkan, tapi tidak diperbolehkan menjadi operator.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini