Sukses

3 Cara Mudah Meningkatkan Jumlah Hormon Cinta

Hormon oksitosin selain dapat menyebabkan kontraksi rahim selama proses persalinan dan setelah persalinan untuk mencegah perdarahan, juga da

Sebuah penelitian di Jerman menyebutkan bahwa hormon oksitosin selain dapat menyebabkan kontraksi rahim selama proses persalinan dan setelah persalinan untuk mencegah perdarahan, juga dapat pengaruhi gairah bercinta.

Seperti dikutip laman Womenshealthmag, Minggu (22/12/2013) oksitosin juga diketahui dapat merangsang kontraksi sel-sel tertentu di payudara sehingga air susu mengalir dari dalam payudara ke puting susu.

Menurut peneliti, Dirk Scheele , M.Sc, hormon oksitosin juga dapat meningkatkan perasaan positif terhadap pasangan Anda, meningkat kepercayaan dan mengurangi ketidakpastian saat bercinta.

Berikut adalah tiga cara untuk meningkatkan oksitosin Anda, yaitu:

1. Mengajak karaoke

Penelitian Swedia menemukan bahwa tingkat oksitosin seseorang dapat naik 22 persen setelah menyanyi.

2. Meminjamkan tangan

Studi dari University of North Carolina menuliskan bahwa pria dan wanita yang selalu berpegangan tangan juga memiliki oksitosin tinggi.

3. Jaga mood pasangan

Oksitosin dapat membantu Anda dalam isyarat sosial yang halus, seperti ekspresi wajah dan mood Anda.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini