Sukses

Menkes: Saat Bentak Pasien, Dokter Ayu Mungkin Sedang Stres

Dalam kondisi gawat darurat, jangankan pasien yang panik. Hampir semua dokter juga bisa stres saat kondisi pasien memburuk.

Dalam kondisi gawat darurat, jangankan pasien hampir semua dokter juga bisa stres dan panik saat kondisi pasien memburuk.

Begitu disampaikan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dalam temu media, Rabu (27/11/2013) saat menanggapi adanya bentakan atau lontaran suara keras yang dilakukan dokter Ayu dan rekan kepada pasien korban malapraktik Julia Siska Makatey (25 tahun) pada 2010 lalu.

"Saya juga dokter. Ketika kondisinya sedang gawat darurat, semua stres dan tegang. Setiap dokter ingin pasiennya selamat. Kalau ada yang meninggal, kami berpikir apa yang bisa dilakukan. Mungkin ini seperti yang dialami dokter Ayu dan keluarga korban ketika itu," kata menkes.

Menkes menilai, saat gawat darurat juga biasanya kedua belah pihak (dokter atau pasien) sama-sama dalam kondisi emosional. Sehingga jika keluarga korban merasa stres itu wajar.

"Saya lama menjadi dokter dan saya tahu betul paniknya dokter saat gawat darurat," tambahnya. (Baca: Keluarga Korban Mengaku Pernah Dibentak dr Ayu & Rekan)

(Fit/Abd)

Baca Juga:

Kronologi Penangkapan dr. Hendry Simanjuntak

`Dosa-dosa` Dokter Ayu, Dokter Hendry & Dokter Hendy di Mata MA

Inilah Kronologi Kasus Penangkapan Dokter Ayu


Kejanggalan dalam Kasus Dr. Ayu Menurut YPKKI, Apa Saja?


Dokter Kandungan Mau Mogok, IDI Minta Doa Saja

Sosok Julia Fransiska Makatey, Korban Malpraktik dr Ayu & Rekan

Ribut Kasus dr. Ayu, Bagaimana Kabar Anak Siska Makatey?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini