Sukses

Sulit Hitung Kalori di Makanan Anda? Nih, Ada Scannernya

Bagi Anda yang sedang atau ingin berdiet, mungkin alat ini akan berguna bagi Anda. Karena scanner ini dapat menghitung kalori pada makanan

Bagi Anda yang sedang atau ingin berdiet, mungkin alat ini akan berguna. Karena scanner ini dapat menghitung kalori pada makanan apapun.

The TellSpec scanner merupakan scanner yang menggunakan teknologi laser untuk menentukan komposisi makanan dan kemudian mengirimkan informasi kalori dan bahannya.

"Dulu orang kesulitan menghitung kalori yang mereka konsumsi. Tapi sekarang perangkat baru ini bisa mengubah pikiran itu. TellSpec merupakan sebuah gadget yang terhubung ke smartphone dan dapat memberikan informasi kepada Anda mengenai jumlah kalori, info alergi hingga rincian tentang makanan," tulis Nydailynews, Senin (11/11/2013)

TellSpec pada dasarnya menggunakan laser untuk mengevaluasi komposisi kimia pada makanan menggunakan alogorithm untuk menghitung kalori dan bahannya termasuk apakah makanan itu mengandung gluten, lemak trans atau pestisida.

Semua data tersebut kemudian dikirim ke sebuah aplikasi pada ponsel Anda. Untuk mendapatkan Tellspec, Anda hanya perlu mengoceh uang sebesar 150 dolar atau sekitar Rp 1,7 juta.

(Fit/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini