Sukses

Anak Main Internet Batasi 2 Jam Saja!

Bila terlalu lama anak berhadapan dengan internet, akan mengalami hal yang cukup serius.

Banyak ahli medis menyarankan agar para orangtua membatasi waktu bermain internet bagi anak-anak, setidaknya maksimal dua jam tiap harinya.

Sayang, banyak orangtua yang tak menggubris yang disarankan. Bahkan masih banyak orangtua yang membiarkan anaknya berlama-lama menggunakan internet di rumah.

Orangtua perlu tahu,  saran ini bukan tanpa alasan. Menurut para imuwan, terlalu lama anak berkutat dengan internet, menimbulkan banyak masalah serius.

Seorang dokter dari American Academy Pediatrics di London, Inggris, Dr. Victor Strasburger mengatakan, pembatasan ini dibuat karena ada kaitannya dengan kekerasan, cyberbullying, masalah kegemukan (obesitas) akibat kurang gerak, kurang tidur, dan masalah kesehatan serta gangguan psikologis lainnya yang akan menyerang anak-anak.

"Saya juga menjamin bahwa jika anak-anak Anda berusia 14 tahun dan berlama-lama di depan komputer untuk bermain internet, pasti ia melihat gambar berbau pornografi," ujar Victor, seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa (29/10/2013)

(Adt/Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.