Sukses

Pernah Sulit Menyusui Anaknya, Zaskia Mecca Dulu Baby Blues

Zaskia Adya Mecca juga mengaku sempat mengalami baby blues pasca melahirkan anak pertamanya.

Baby blues itu bukan mitos lho! Ada berbagai penelitian menyebutkan bahwa seorang ibu benar-benar dapat terserang depresi pasca melahirkan. Depresi ini juga berdasarkan banyak sebab.

Seperti halnya yang dialami aktris sekaligus istri dari sutradara Hanung Brahmantyo, Zaskia Adya Mecca juga mengaku sempat mengalami baby blues pasca melahirkan anak pertamanya.

"Aku pernah baby blues, stres waktu anak pertama. Aku jadi nangis terus karena serba salah ketika menyusui, puting aku lecet. Jadi kalau bayi diam, aku yang nangis. Sedangkan aku juga nggak tega kalau bayi nangis. Menyusui itu sakitnya luar biasa," katanya saat acara AIMI brestfeeding Fair 2013, ditulis Senin (21/10/2013).

Selain itu, menurut Zaskia, ketika air susunya banyak dan bayi sudah kenyang, ia juga langsung membuangnya. Padahal ASI bisa disimpan.

Beberapa waktu berselang, ia pun ingat ada seorang temannya yang menyarankan untuk berkonsultasi di AIMI. "Waktu itu aku belum tahu AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia). Dulu sempat terpikir 'Ngapain menyusui pakai belajar?'. Tapi akhirnya aku coba lagi kontak dengannya".

"Akhirnya aku ikut kelas AIMI. Dan sekarang aku sadar, menyusui bukan cuma memberikan ASI pada bayi, tapi juga aku jadi belajar semuanya termasuk posisi menyusui yang benar sehingga nipple aku nggak lecet," jelasnya.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini