Sukses

Sensasi Fantastis di Kaki Usai Pakai Keset dari Tanah

Keluar dari kamar mandi tentu Anda akan mengeringkan kaki di keset. Dan rasakan sensasi jika mengeringkan kaki di atas keset tanah.

Keluar dari kamar mandi tentu Anda akan mengeringkan kaki di keset. Tapi, keset kamar mandi dari Jepang ini bukan terbuat dari kain atau sabut, melainkan dari tanah.

Bukan hanya campuran tanah, ternyata keseluruhan keset itu dari tanah. Kabarnya, keset tanah tersebut bisa menyerap kelembaban dengan baik. Permukaan keset tanah itu halus dan seperti batu tulis.

Ada tiga pilihan warna pada keset yang menggunakan tanah Diotomaceous Earth ( DE ) dari Prefektur Ishikawa dan Akita. Untuk keset putih dari tanah di Prefektur Akita, pink dari Prefektur Ishikawa, dan hijau merupakan kombinasi dari keduanya.

Tanah Diotomaceous terbuat dari tanaman fosil pada periode prasejarah sehingga ketika Anda mengeringkan kaki, Anda seakan berdiri di ribuan tahun seperti dikutip Rocketnews24, Senin (14/10/2013).

Rahasia kualitas kelembaban dari keset tanah itu terletak dari lubang mikroskopis yang membuatnya sangat berpori dan deodorising. Berdiri langsung di atas tikar dingin setelah mandi air panas atau pancuran memberikan sensasi fantastis di seluruh tubuh. Banyak pelanggan yang berkomentar mengeringkan kaki di keset tanah itu menyenangkan dan air seperti terhisap dari kaki dan ini tak seperti yang dirasakan sebelumnya.

Keset kamar mandi itu juga tersedia dalam beberapa ukuran. Untuk desain asli, berat untuk keset ini bisa 6 kilogram (kg). Sedangkan keset yang lebih tipis tentu beratnya lebih ringan yakni 1,66 kg. Harga keset tanah itu 7.875 Yen atau Rp 879 ribu.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.