Sukses

Cemas Hambat Wanita Orgasme, Coba Atasi dengan Cara Ini!

Rasa cemas bisa membuat wanita kesulitan meraih orgasme. Anda perlu mengurangi kecemasan itu dengan beberapa langkah di bawah ini.

Rasa cemas bisa membuat wanita kesulitan meraih orgasme. Semakin wanita berusaha keras mencoba mengalami orgasme, maka semakin banyak tekanan yang dirasakan. Ujung-ujungnya, wanita sulit mencapai orgasme seperti yang diinginkan.

"Ini seperti mengejar ekor Anda sendiri! Tidak ada yang mudah yang menjadi solusi ajaib untuk teka-teki ini," kata Stuart.

Demikian disampaikan Sex Educator Laura Anne Stuart seperti dikutip Expressmilwaukee, Jumat (11/10/2013).

Ia menjelaskan, rasa tergesa-gesa tersebut tentu membuat wanita menjadi cemas. Padahal, kecemasan dapat menghambat orgasme. Hal yang terbaik wanita lakukan dalam situasi ini adalah mengurangi kegugupan Anda.

Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan wanita untuk mengurangi kegugupannya:

1. Bersikap terbuka dengan pasangan

"Hanya berbicara jujur yang bisa membantu Anda mengurangi kecemasan," kata Stuart.

2. Fokus pada kenikmatan jenis lain selain orgasme

Terkadang dengan cara kurang berorietasi pada tujuan sebenarnya bisa membantu.

"Singkirkan rasa tergesa-gesa, jangan menargetkan waktu dengan pasangan dan fokus pada bersenang-senang, dibandingkan mengkhawatirkan apakah Anda akan mengalami orgasme atau tidak," ujarnya.

3. Coba vibrator

Wanita bisa mencoba menggunakan vibrator ketika bersama pasangannya. Beberapa wanita bisa mengalami orgasme lebih cepat dan mudah dengan bantuan mainan seks tersebut.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini