Sukses

Mark Stop Cium Istri Selama 4 Tahun Hingga Teflon Menolongnya

Kondisi langka membuat Mark Steadman (38) tak bisa mencium istrinya selama 4 tahun. Tapi, ia tertolong dengan teflon.

Kondisi langka membuat Mark Steadman (38) tak bisa mencium istrinya selama 4 tahun. Namun, Teflon yang dimasukkan ke tengkoraknya membuatnya bisa mencium kembali istrinya.

Mark begitu senang ketika bisa mencium istrinya untuk pertama kalinya. Teflon yang dimasukkan ke tengkoraknya itu melindungi saraf yang terjepit. Karena sebelumnya, sedikit saja ada sentuhan di wajahnya bisa menyebabkan penderitaan.

Kondisi yang dialami Mark itu disebut dengan Trigeminal Neuralgia. Kondisi tersebut memengaruhi 12 dari 100 ribu orang di Inggris setiap tahunnya. Saking menyiksa, sepertiga penderitanya memilih bunuh diri.

Pria dari Kidderminster, Worcestershire itu mengatakan, penyakit tersebut menghancurkan hidupnya. Namun, percobaan yang dilakukan kepada dirinya membuatnya bisa mencium istri dan anak-anaknya.

"Rasa sakit begitu melemahkan saya sehingga tak bisa melakukan apa-apa," ujar Mark seperti dikutip Mirror, Sabtu (28/9/2013).

Seharinya saja Mark bisa mengalami 250 serangan. Dan kadang-kadang sakit itu menurun ke lututnya dan semua giginya di sisi kanan seakan terbakar. "Saya harus minum 50 pil sehari yang membuat saya seperti zombie," jelasnya.

Mark pertama kali tahu mengalami kondisi tersebut pada 2009. Saat itu ia tak bisa pergi keluar atau membersihkan wajahnya. Tapi operasi yang dijalani selama enam jam di Queen Elizabeth Hospital, Birmingham, membuatnya bebas dari sakit setidaknya selama 10 tahun.

"Saya tak bisa menggambarkan betapa bagusnya yang dialami suami saya. Saya tak bisa berhenti berciuman dengan Mark," kata istrinya Louise (35).

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini