Sukses

November 2013, Jambore Nasional Pedesaan Sehat di Kota Mataram

Kota Mataram dipercaya menjadi tuan rumah Jambore Nasional Pedesaan Sehat yang akan digelar 20 November 2013

Kota Mataram  dipercaya menjadi tuan rumah Jambore Nasional Pedesaan Sehat yang akan digelar 20 November 2013 yang akan diisi dengan berbagai kegiatan.
     
Terkait rencana penyelenggaraan Jambore Nasional itu  Asisten Deputi Urusan Sumber Daya Kesehatan dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) Hanibal Hambali beserta rombongan menemui Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh di Mataram.  
     
Sebelumnya Hanibal sempat berkoordinasi dengan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi. Semula acara tersebut akan dipusatkan di Kabupaten Lombok Barat, namun akhirnya diputuskan bakal dilaksanakan di Mataram.
      
Ia mengatakan, Jambore Nasional Pedesaan Sehat itu  yang akan dilaksanakan di Kota Mataram akan diisi dengan Ekspo dan jalan sehat yang akan mengambil lokasi di ruas Jalan Pejanggik depan Kantor Gubernur NTB, serta ceramah umum di Universitas Mataram.

Sedangkan kegiatan utama adalah simposium yang akan dihadiri Wakil Presiden Budiono beserta tiga menteri, yakni Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) HR Agung Laksono, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini.

"Acara tersebut akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Lombok Barat," katanya seperti dikutip dari Antara, Rabu (4/9/2013).

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, pihaknya siap terlibat dalam pelaksanaan Jambore Nasional Perdesaan Sehat yang digagas oleh Kementerian PDT ini.
     
"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Mataram, dengan diberikan kepercayaan ini, kami siap untuk mendukung, agar kegiatan bisa berjalan lancar dan aman, serta sukses penyelenggaraan, sukses pencitraan, dan pastinya sukses ekonomi", katanya.
     
Sesuai dengan arah kebijakan tata ruang nasional, katanya, Kota Mataram telah ditetapkan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan nasional.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.