Sukses

Warren Salahkan Sistem Kesehatan yang Bikin Skrotumnya Membesar

Wesley Warren Jr, pria yang dulu memiliki skrotum seberat 59 kilogram (kg) menyalahkan sistem kesehatan.

Wesley Warren Jr, pria yang dikenal dengan skrotum seberat 59 kilogram (kg) menyalahkan sistem kesehatan yang membuat skrotumnya terus tumbuh 1,3 kg setiap bulannya. Ia tak bisa mengobati penyakitkan karena tak memiliki asuransi kesehatan.

Pria dari Las Vegas itu mulai mengalami kelainan usai kemaluannya tergencet pada saat tidur di Juni 2008. Dia pergi ke dokter dan diresepkan antibiotik untuk mengurangi pembengkakan, tapi kantung buah zakarnya terus tumbuh.

"Saya terbangun keesokan harinya dan skrotum saya seukuran melon," kata Warren kepada HuffingtonPost, Selasa (20/8/2013).

Karena tak memiliki asuransi kesehatan, Warren tak punya kesempatan untuk mencari bantuan sampai akhirnya ia dikenal di dunia internasional karena benjolan aneh di skrotumnya itu.

Agar bagian skrotum yang membesarnya itu bisa tertutup, Warren mengenakan kaus bertudung sebagai celana.

"Skrotum saya begitu besar, saya tak bisa naik pesawat. Saya terlalu besar untuk menggunakan toilet pesawat," kata Warren.

Jika mengingat pengalamannya dengan skrotum yang besar, pria berusia 49 tahun itu menceritakan bagaimana sulitnya melakukan tugas-tugas yang sederhana seperti berjalan atau pergi ke kamar mandi.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.