Sukses

Selain Pagi & Malam Hari, Ada 6 Waktu Terbaik untuk Bercinta

Anda mungkin pernah mendengar bahwa waktu yang ideal untuk bercinta ketika ingin hamil adalah ketika Anda sedang berovulasi (biasanya di tengah-tengah siklus menstruasi antara hari ke 11 dan 21, tergantung pada kondisi kesuburan wanita). Disamping itu, ada beberapa waktu yang tepat juga untuk bercinta.

Jika selama ini kita mengenal hanya pagi dan malam hari adalah waktu tepat untuk bercinta, tenyata ada 6 waktu ideal lainnya. Kapan saja? Seperti dilansir Womansday, Rabu (14/8/2013) berikut ini jawabannya.

1. Ketika ingin orgasme menakjubkan

Menurut Laurie Watson, seorang terapis seks dan juga penulis buku 'Wanting Sex Again' bahwa waktu yang tepat jika ingin mencapai orgasme adalah ketika akumulasi darah membuat rahim berat, kontraksi menjadi lebih jelas selama orgasme dan jaringan labia dan klitoris cenderung lebih sensitif saat Anda mempertahankan cairan. Saat itu, menurut Watson akan mengejutkan Anda.

2. Ketika menginginkan seks untuk bertahan lebih lama

Dalam hal ini, waktu yang paling tepat adalah ketika Anda dan pasangan memiliki waktu lebih lama. Seperti dikatakan Terence Watts, seorang psikoterapis asal Inggris. Menurutnya, kuncinya adalah hubungan intim yang lebih lambat. Mungkin saling merayu di pagi hari dengan berbisik di telinganya dan kemudian membuat kontak mata dengannya saat makan akan membuatnya semakin bergairah.

3. Ketika ingin mengajarkan pria Anda

Menurut Amy Levine, seorang seksolog yang berbasis di New York City dan pendiri IgniteYourPleasure.com, para pria memang sering ereksi. Tapi belum tentu pria itu 'liar'. Untuk mengajari agar dirinya tidak pasif, Amy menyarankan untuk tidak membuatnya menunggu sepanjang hari. Atau Anda bisa mengatur alarm Anda selama 10 menit sebelumnya untuk bercinta.

"Dengan bertambahnya usia perempuan, para pria cenderung akan lebih lelah pada malam hari. Sehingga ia tidak lagi menunggu untuk bercinta di malam hari," kata Levine.

4. Ketika ingin menghilangkan rasa sakit

"Walaupun banyak perdebatan mengenai bercinta saat sedang haid, tapi waktu ini benar-benar dapat mengurangi kram yang tidak nyaman, "kata Levine.

Levine beranggapan, mungkin karena orgasme menyebabkan kontraksi rahim sehingga bercinta saat haid dapat mengurangi rasa sakit dan tubuh akan melepaskan hormon oksitosin dan dopamin neurotransmitter yang membuat Anda merasa bahagia dan santai.

5. Ketika ingin merasa percaya diri di tempat tidur

Waktu yang tepat untuk membuat percaya diri meningkat saat bercinta adalah ketika Anda dan pasangan mulai berkeringat. Bahkan sebuah penelitian di University of Florida menemukan bahwa orang bisa berolahraga tanpa perlu banyak mendapatkan kekuatan atau daya tahan tubuh ketika melakukan aktivitas bercinta.

6. Ketika terlalu sibuk

Jadwalkan kencan malam di akhir pekan ketika Anda tidak memiliki waktu karena kelelahan bekerja. Tidak harus meninggalkan rumah, dengarkan saja beberapa musik lembut dan nikmati setiap suasana bersama pasangan.

(Fit/Mel)