Sukses

Kondisi Nelson Mandela Membaik Tapi Prosesnya Lambat

Kondisi Nelson Mandela terus membaik meski prosesnya lambat. Tapi, mantan Presiden Afrika Selatan itu masih dalam kondisi kritis.

Kondisi Nelson Mandela terus membaik meski prosesnya lambat. Tapi, mantan Presiden Afrika Selatan itu masih dalam kondisi kritis.

Mandela telah menjalani perawatan di rumah sakit sejak 8 Juni 2013 akibat infeksi paru-paru yang dialaminya.

"Mandela menunjukkan perbaikan yang lambat tapi stabil," begitu isi pernyataan dari kantor Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma seperti dikutip Dailynews, Senin (12/8/2013).

Rincian tentang penyakit Mandela sangat terbatas. Dokumen hukum yang diajukan keluarga Mandela menyebutkan pria itu menggunakan alat pendukung hidup meski beberapa anggota keluarga dalam beberapa pekan terakhir optimis dengan kesehatan Mandela.

Pemimpin Anti-apartheid itu menghabiskan waktunya selama 27 tahun di penjara karena melawan rezim minoritas kulit putih. Karena kemenangannya melawan kebencian, Mandela memenangkan Hadiah Nobel Perdamaian pada 1993. Ia menjadi presiden kulit hitam pertama di negaranya setahun kemudian.

Mandela baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-95 tahun pada 18 Juli 2013.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini