Sukses

Payudara Bagian Penting Saat Bercinta

Kebanyakan wanita tidak sadar payudaranya dapat berperan penting saat berhubungan seks yang menyenangkan.

"Sebagian besar penelitian diarahkan untuk menjaga payudara sehat, dan hampir tidak diketahui payudara mereka berperan dalam seks," kata Sexual Health Educator dari Kinsey Institute di Indiana University Debby Herbenick, Ph D seperti dikutip Womenshealthmag, Sabtu (10/8/2013).

Ketika pasangan membelai payudara, otak akan melepaskan senyawa kimia hangat menuju aliran darah yang disebut oksitosin.

"Ini hormon cinta yang kuat, juga dipicu oleh pelukan dan orgasme, menumbuhkan ikatan perasaan yang kuat antara Anda dan pasangan," tutur Professor Emerita di Rutgers University, Beverly Whipple, Ph D.

1. Sentuh Bagian Dada

Untuk memaksimalkan efeknya bisa dengan pria merangkul wanita dan menekan payudara pasangan ke dadanya.

Atau menariknya ke arah pria sampai puting wanita menyentuh dadanya dan fokus pada sinkronisasi pernapasan.

Napas naik-turun di saat bersamaan akan meningkatkan gairah dan keintiman. Payudara akan terasa hangat karena adanya aliran darah yang teratur sehingga pelukan terasa nyaman.

2. Menggoda Pasangan

Sentuhan seksual dapat dilakukan dengan posisi berdiri, untuk membuat hubungan seks menjadi benar-benar hidup.

"Biarkan ujung jari pria menyentuh lembut di tulang dada (bagian tengah dada Anda), kemudian secara perlahan bergeser menuju payudara," ujar Penulis Red Hot Touch, Jaiya.

Belaian perlahan dapat merangsang saraf-saraf halus yang menimbulkan sensasi menggigil bahagia.

3. Nikmatilah sensasi baru

Nuansa lembut kain sutra atau dinginnya body lotion dapat membuat seks lebih mendebarkan. "Memperkenalkan berbagai jenis sensasi menambahkan nuansa baru untuk sentuhan biasa," kata Penulis She Comes First. During sex, Ian Kerner, Ph D.

Saat berhubungan seks, minta pasangan untuk menggosok perlahan payudara dengan kain sutra atau menggelitik puting dengan bulu atau body lotion.

Tekan payudara ke punggung pasangan, atau biarkan menjuntai di bagian hidung, tulang pipi, dan bibir menuju penis pasangan.

4. Fokus di atas areola

Puting sebenarnya bukan wilayah yang paling sensitif, namun pada kulit bewarna gelap yang mengelilingi puting (areola).

"Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa wanita merasakan sensasi yang lebih menyenangkan di wilayah tersebut," kata Jaiya.

Gunakan sensasi dingin dari es batu saat digosokan di areola kemudian meniupkan udara hangan dari mulut pasangan.

Bahkan pria dapat memanfaatkan ujung lidahnya untuk menyentuh bagian perlahan areola hingga menuju puting. Tekanan dari lidahnya akan mengaktifkan otot kecil tepat di bawah permukaan. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.