Sukses

Hindari Kulit Belang Saat Mudik, Ini Caranya!

Penggunaan tabir surya penting untuk mencegah kerusakan kulit dan tanda-tanda penuaan serta risiko kanker kulit.

Untuk sebagian orang memilih menggunakan sepeda motor memang pilihan menyenangkan. Namun, perlu diwaspadai cuaca panas yang bisa mengganggu kulit meski menggunakan jaket pelindung.

Anda mungkin butuh tabir surya untuk itu. Penggunaan tabir surya penting untuk mencegah kerusakan kulit dan tanda-tanda penuaan serta risiko kanker kulit.

Wajah belang akibat helm menjadi masalah yang sering dialami pemudik yang menggunakan sepeda motor seperti yang dikatakan Beauty Consultan Artistry, Maria bahwa banyak masalah kulit wajah belang saat mudik.

"Paparan sinar matahari yang langsung menerpa kulit membuat kulit menjadi hitam dan kering serta kusam," ujar Maria saat diwawancarai Liputan6.com, seperti ditulis Senin (5/8/2013).

Wajah sehat dan cantik saat lebaran menjadi idaman kebanyakan orang. Untuk itu Maria memiliki tips agar wajah tetap sehat dan cantik di Hari Raya Lebaran.

Berikut tips agar wajah selalu sehat dan cantik, yaitu:

1. Rutin mencuci muka tidak hanya dengan air, gunakan pembersih atau milk cleanser untuk mengangkat kotoran dari wajah
2. Jangan langsung mencuci muka ketika seharian beraktifitas di luar ruangan, tunggu sekitar 30 m3nit sampai suhu kulit kembali normal
3. Gunakan pelembab dan tambahkan sunblock wajah untuk melindungi sinar Ultraviolet
4. Jika memilih facial idealnya satu bulan sekali untuk normalnya
5. Gunakan masker dan helm yang melindungi wajah dari sinar matahari dan polusi
6. Selama perjalanan mudik pastikan asupan cairan terpenuhi.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini