Sukses

Minum Langsung dari Botol Bisa Bikin Cepat Keriput

Beberapa ahli kesehatan memperingatkan bahwa mengerucutkan bibir di bagian atas botol dapat menyebabkan kerutan dini.

Minum dari botol memang praktis dan merupakan cara mudah untuk tetap terhidrasi, tetapi beberapa ahli kesehatan memperingatkan bahwa mengerucutkan bibir di bagian atas botol dapat menyebabkan kerutan dini.

Sebuah penelitian dilakukan di Livingston, New Jersey  menunjukkan bahwa akibat pengerutan di sekitar bibir ini, ada banyak wanita yang akhirnya melakukan perwatan kecantikan seperti botox maupun teknologi laser untuk menghilangkan keriput.

Dr Marilyn Berzin, salah seorang ahli kecantikan bahkan mengatakan, sering minum dari botol memiliki efek yang sama seperti merokok selama jangka waktu yang panjang.

"Ketika Anda minum dari botol air, sama saja membuat wajah yang sama seperti ketika Anda merokok," kata Dr Berzin.

Dr Berzin mengklaim, kerutan di sekitar mulut dapat terbentuk setelah dua tahun meneguk air minum dari botol plastik secara rutin

Beberapa wanita, seperti Joyce Neubeck dilaporkan telah melakukan sejumlah prosedur kosmetik untuk menghilangkan kerutan di bibirnya.

"Seiring waktu, minum dari botol air akan menyebabkan garis-garis kerutan dan menyakitkan hati," jelas Berzin, seperti dilansir Dailymail, Sabtu (3/8/2013).

Untuk itu, Berzin menyarankan untuk semua orang agar minum air dari botol dengan perlahan untuk meminimalkan kerutan.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Keriput adalah salah satu proses penuaan yang normal terjadi pada semua orang. Keriput dapat terjadi pada seluruh kulit pada tubuh.

    keriput

  • minum air