Sukses

Michael J Fox Komedikan `Penyakit Buyutan`

Aktor Michael J. Fox mengatakan akan memberi tawa dan pengobatan melalui pertunjukan nyata tentang kehidupan sehari-harinya dengan penyakit buyutan dalam acara komedi di NBC, film TV pertama menampilkannya sebagai aktor utama dalam 13 tahun.

Dalam film "The Michael J. Fox Show" mendatang itu, ia berperan sebagai ayah yang menderita buyutan (parkinson), yang kembali bekerja sebagai pembawa acara untuk stasiun TV NBC di New York.

Pertunjukkan itu akan menyuguhkan pengalaman pribadi Fox yang ditujukan untuk mengundang tawa dan memberikan pengetahuan kepada pemirsa, bagaimana kehidupan sehari-hari dengan penyakit buyutan, gangguan saraf yang menyebabkan tangan gemetaran.
    
Dalam salah satu tayangan diperlihatkan polisi bersenjata mendatangi rumahnya, setelah Fox yang gemetaran salah memutar tombol telepon 911.
    
"Kenyataan dihadapi dari penyakit buyutan ini adalah kadang-kadang membuat frustasi, kadang lucu," kata Fox (52 tahun) pada Sabtu dalam wisata-pers Asosiasi Kritikus Televisi.
    
Pertunjukkan itu tidak akan menjadi gurauan getir, katanya, karena ia tidak akan mempertontonkan penyakitnya dari sisi tersebut.
    
Fox, aktor kelahiran Kanada, menjadi bintang yang merebut hati pemirsa pada tahun 1980-an sebagai sosok Alex P. Keaton dalam sitkom "Family Ties" dan remaja petualang Mart McFly dalam "Back to the Future".

Ia kemudian juga membintangi komedi politik ABC "Spin City" tetapi setengah pensiun dari seni peran tahun 2000 ketika penyakit perkinson yang dideritanya makin memburuk dan ia memusatkan perhatian pada pengobatan dan riset untuk penyembuhan.

NBC sudah memesan 22 episode pertunjukkan tersebut.

"Saya menyukainya. Saya pikir, kenapa tidak? Tidak ada alasan untuk tidak melakukannya," kata Fox.
    
Buyutannya akan dikurangi dalam episode-episode akhir. Istri dan rekan mainnya dalam "Family Ties", Tracy Polan akan ikut tampil, sedangkan peran istri dalam film tersebut akan dilakukan oleh aktris "Breaking Bad" Betsy Brandt.

Gubernur New Jersey, Chris Christie akan menjadi bintang tamu untuk satu pertunjukkan dan berperan sebagai dirinya sendiri.

Fox mengatakan bahwa seluruh keluarganya menyetujui ia kembali bermain peran dalam film seri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS