Sukses

I'M STAR, Siapa Bilang Anak Autis Nggak Bisa Main Band?

Arya, Abhy, Shinta, dan Ervitha adalah anak-anak penyandang autisme, bakat keempat remaja tersebut di dunia musik tak perlu diragukan lagi

Meskipun Arya, Abhy, Shinta, dan Ervitha adalah anak-anak penyandang autisme, bakat keempat remaja tersebut di dunia musik tak perlu diragukan lagi.

Arya (vokalis), Abhy (keyboardis), Shinta (basis), Ervitha (drummer) adalah bukti jika anak-anak penyandang autisme pun dapat berprestasi layaknya orang normal pada umumnya.

Autisme yang selama ini selalu dikenal sebagai anak yang memiliki dunianya sendiri, tak dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan normal, ternyata dapat berprestasi dan fokus pada hobinya bermain bermusik.

Keempat remaja berprestasi itu adalah murid dari sekolah khusus autisme, Budi Waluyo. Anak-anak yang memiliki bakat bermusik sejak kecil ini, diarahkan oleh orangtuanya ke dalam kegiatan yang berbentuk sebuah band.

Para orangtua ingin membuktikan, bahwa anak-anaknya juga dapat berprestasi dan melakukan apa yang dilakukan anak-anak normal seusia anaknya yang autisme itu.

"Dengan band ini ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa anak penyandang autisme, bukanlah anak-anak yang untuk diolok-olok," jelas Indah Prabowo, ibunda Arya, saat diwawancarai Liputan6.com, Rabu (3/7/2013)

Yang terpenting, para orangtua tidak meminta anak-anaknya diberlakukan berbeda dan istimewa, cukup diterima di masyarakat luas saja, sudah dirasa sangat cukup olehnya.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini