Sukses

Devano Danendra Ungkap Alasan di Balik Tato yang Menyelamatkan Hidupnya, Ini Kisahnya

Tato Adalah Proses Penyembuhan bagi Devano Danendra

Liputan6.com, Jakarta - Putra penyanyi dangdut terkenal Iis Dahlia, Devano Danendra, baru-baru ini mengungkapkan alasan di balik keputusan kontroversialnya untuk membuat tato. Keputusan ini bukan sekadar aksi seni atau ekspresi kebebasan, melainkan berhubungan erat dengan perjuangannya melawan depresi dan stres.

Penyanyi dan pemain film 'Malam Pencabut Nyawa' membocorkan cerita pribadinya melalui obrolan bersama Kemal Palevi. Devano mengungkapkan bahwa tato yang dibuatnya memiliki makna mendalam dan menjadi bagian dari proses penyembuhan dirinya.

Dalam obrolannya, Devano menceritakan perjalanannya menghadapi tekanan mental dan bagaimana tato menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan dan mengatasi rasa sakit yang dirasakannya.

"Tato menurut gua adalah hal yang menyenangkan dibanding kita menyakiti yang lain, gitu. Menato tuh rasa sakit yang paling menyenangkan," kata Devano dalam unggahan yang dibagikan Kemal Palevi di akun TikTok pribadinya dan viral pada Minggu, 26 Mei 2024.

"Gua tuh waktu di zaman itu pernah memang stres banget. Gua sering banget nyakitin diri sendiri dengan cutting segala macam, lah. Tato itu adalah alasan gua (bertahan) sampai sekarang... Daripada gua nguting mending tato, sama rasanya soalnya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stes yang Menimpa Devano Danendra

Ketika ditanya alasannya stres, Devano, mengatakan,"Ya itu... Keluarga segalam macam. Sebenarnya panjang banget."

Rupanya, mantan kekasih Naura Ayu mengaku lumayan terbebani oleh nama besar sang ibu selama dia meniti karier di dunia hiburan Tanah Air.

"Jadi, gua lumayan introvert banget. gua jadi malu. Pernah di fase memang yaudah gua enggak mau ngobrol sama orang, takut," katanya.

"Lebih ke takut kayak 'Kalau gua ngobrol, dia bakal ngomongin itu enggak ya' atau ketika ngobrol 'Dia bakal memandang gua seperti itu enggak ya," tambahnya.

@kemalpalevi Ternyata bikin tato menyelamatkan hidup Devano :’) #devano #devanodanendra #iisdahlia #tato #genz #fyp ♬ original sound - Kemal Palevi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini