Sukses

Ada Hindia di LPPI Run 2023, 2000 Peserta Bakal Lari di Kemang

Kegiatan olahraga bertajuk LPPI Run ini akan mengambil rute di area Kemang, Jakarta Selatan dengan jarak tempuh 5 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga pendidikan, konsultasi, dan asesmen LPPI menggelar kegiatan lari untuk pertama kalinya. Kegiatan olahraga bertajuk LPPI Run ini akan mengambil rute di area Kemang, Jakarta Selatan dengan jarak tempuh 5 kilometer.

Meski baru pertama kali digelar, kegiatan fun run oleh LPPI diakui Ketua LPPI Run Ratih Tirutami Wijayanti mendapat respons yang sangat baik dari masyarakat. Hal itu tampak dari pendaftaran peserta yang telah mencapai target 2000 orang dua pekan sebelum penyelenggaraan LPPI Run pada Minggu, 26 Mei 2024.

"Acara ini memang baru pertama kali dilaksanakan oleh LPPI yang tengah memperkenalkan diri sebagai Your Strategic Partner. Namun minat peserta baik dari kalangan lembaga keuangan maupun masyarakat umuum cukup besar, ini awalnya cukup mengagetkan buat kami," tutur Ratih yang juga menjabat sebagai Corporate Secretary LPPI dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (24/5).

Ratih mengatakan, pihaknya melihat bahwa kegiatan lari menjadi bagian dari gaya hidup yang bisa menjangkau semua masyarakat, tidak hanya mereka yang berkecimpung di dunia keuangan dan perbankan saja. Hal ini menjadi landasan diwujudkannya LPPI Run, ajang lari di Kemang pada tahun ini.

"Lifestyle saat ini yang diikuti oleh berbagai macam industri saat ini tuh bermacam-macam ya, ada yang mungkin bikin kegiatan fotografi dan lainnya. LPPI merasa kayaknya ini yang cocok dan tepat bisa menjangkau semua market, semua lini, bisa menjangkau di luar dari perbankan dan keuangan ya salah satunya dengan lari," jelas Ratih.

LPPI Run juga ditujukan guna meningkatkan awareness terhadap lembaga pendidikan itu serta area Kemang yang menjadi lokasi lembaga tersebut. Selama ini, Kemang dikenal sebagai kawasan wisata kuliner dan wisata malam yang kerap jadi destinasi bagi wisatawan asing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rute LPPI Run Lari di Kemang

Pada hari H LPPI Run, Minggu (26/5) pagi nanti, sebanyak 2000 peserta akan menempuh jarak lari 5 kilometer. Para peserta yang membawa kendaraan pribadi bisa menitipkan kendaraannya di area parkir Lippo Mall Kemang. Adapun rute #LariDiKemang akan dimulai dari gerbang LPPI di Jl Kemang Raya, dilanjutkan dengan melewati apartemen dan kawasan Lippo Mall Kemang menuju Jl Pangeran Antasari bawah dan berbelok melewati Jl Puri Sakti untuk kemudian kembali ke Jl Kemang Raya. Kegiatan fun run akan berakhir di kawasan perkantoran Bumi LPPI Kemang.

"Memang lari di Kemang ini agak menarik karena belum ada suatu acara yang menyuguhkan dengan jumlah 2000 orang. Biasanya kalau (lari) di Kemang hanya komunitas kecil saja, 10 orang. Nah ini 2000 orang akan merasakan suatu pengalaman tersendiri di daerah Kemang. Konsepnya fun run, jadi bukan kompetisi, tidak dicari siapa yang paling cepat dan sebagainya," ungkap Race Directors Debrads Rudi dalam kesempatan yang sama. 

Rudi mengatakan, para pelari akan diberikan waktu 1,5 hingga 2 jam untuk menikmati rute lari di Kemang.

Diketahui penyelenggara pun telah menyiapkan sejumlah water station dan 2 unit ambulans.

Guna memastikan kelancaran dan keamanan kegiatan LPPI Run, Rudi mengatakan, penyelenggara pun telah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan warga sekitar dan kepolisian dan dinas perhubungan (dishub).

3 dari 3 halaman

Hindia Bakal Hibur Peserta LPPI Run

Selain kegiatan lari, panitia pun menyiapkan acara khusus yang menghadirkan penyanyi sekaligus penulis lagu yang tengah digemari publik Tanah Air, Hindia. Penyanyi bernama asli Daniel Baskara Putra itu bakal menghibur para peserta setelah menyelesaikan lari di Kemang dengan nomor-nomor andalan. 

Business Manager Hindia Qwang mengatakan pihaknya bahkan telah mempersiapkan outfit dan sejumlah songlist yang sesuai dengan mood para peserta di hari itu. 

"Untuk wardrobe juga dipersiapkan nggak seperti biasanya, untuk setlistnya nanti akan mengikuti mood dari publik," ucap Qwang. 

Selain itu, sebagai komitmen mendorong sektor usaha kecil dan mikro, akan digelar pula produk-produk dari para pengusaha UMKM yang ada di sekitar wilayah Kemang dalam agenda tersebut. 

Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, Ratih mengatakan hal itu bisa menjadi bahan pertimbangan untuk menjadikan LPPI Run sebagai ajang tahunan. Dia juga mengatakan tak tertutup kemungkinan berkolaborasi dengan komunitas perempuan dalam kegiatan terkait kesehatan di lain waktu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.