Sukses

5 Zodiak yang Enggak Gampang Iri dan Cemburu, Itu Cuma Buang-Buang Waktu

Bagi pemilik lima zodiak berikut cenderung tidak iri dan cemburuan, mereka lebih fokus pada pencapaian diri.

Liputan6.com, Jakarta Iri dan cemburu adalah perasaan normal yang pada manusia. Namun ada beberapa pemilik zodiak yang tidak terlalu cemburuan.

Mereka memilih untuk bergerak maju daripada berkubang pada perasaan iri dan cemburu terhadap kepemilikan atau keberhasilan orang lain.

Berikut lima zodiak yang jarang iri dan cemburu mengutip Best Life ditulis Kamis, 11 April 2024.

1. Aquarius

Ini adalah zodiak paling intelektual yang selalu berkaca pada fakta dan angka, bukan emosi.

“Aquarius sosok fokus memikirkan kehidupan dan membiarkan hidup berjalan,” kata penulis dan astrolog Lisa Barretta.

“Mereka senang sendiri, dan bagi mereka, rasa cemburu hanya membuang-buang waktu."

Aquarius bukan sosok egois lantaran ia juga senang ketika orang-orang terdekatnya bahagia. Namun, mereka adalah sosok yang senang menciptakan peluang untuk diri sendiri.

"Aquarius terlalu sibuk menciptakan peluangnya sendiri sehingga tidak punya cukup waktu untuk mengkhawatirkan peluang orang lain," kata astrolog Charlotte Kirsten.

2. Sagittarius

Saat ada teman yang menceritakan soal mobil baru, traveling ke luar negeri, atau rumah baru Sagittarius malah senang. Kisah-kisah kesuksesan malah bikin mereka semangat untuk mengejar mimpinya.

"Sagittarius adalah sosok ambisius. Ia tidak terlalu menganggap keberuntungan tapi bisa belajar tentang cara seseorang bekerja keras dan menggapai mimpi. Hal itu malah menginspirasinya," kata Kirsten.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Pisces

Sosok yang punya empati tinggi tapi tidak cemburuan itulah Pisces.

"Pisces terlalu sibuk dengan dunianya sendiri sehingga tidak punya waktu untuk cemburu. Bila ada situasi tidak nyaman atau persaingan, kondisi ini membuat Pisces mencari jalan keluar sehingga mereka tidak harus menghadapi emosi yang meresahkan," kata astrolog Lisa Barretta.

Dalam hal percintaan, Pisces juga tidak cemburuan. Anda tidak akan pernah melihat mereka dengan wajah cemberut karena pasangannya sedang mengobrol dengan bartender atau membantu mantan yang membutuhkan. Sebaliknya, Pisces akan bergabung dalam percakapan atau menawarkan bantuan.

.

3 dari 4 halaman

4. Gemini

Gemini adalah sosok yang punya jiwa sosial yang tinggi sehingga tidak terlalu dipusingkan dengan rasa iri dan cemburu.

"Gemini tidak punya waktu untuk merasa iri karena mereka berpindah dari satu kelompok ke kelompok lain" kata Barretta.

 

4 dari 4 halaman

5. Virgo

Barretta menyebut Virgo sosok yang mengkritisi ketimbang cemburu atau iri. Sosok Virgo yang perfeksionis kerap merasa dirinya benar dan bisa, jadi apa yang mesti dicemburui?

“Para Virgo mendambakan hal yang teratur dan kecemburuan adalah emosi yang tidak rasional, tidak sesuai dengan pandangan dunia mereka yang efisien,” kata astrolog Bella Nguen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini