Sukses

Song Ha Yoon Tersandung Kasus Bullying, Nasib Drama Korea History of Losers Dipertaruhkan

Bintang Utama 'History of Losers', Song Ha Yoon dan Jo Byeong Gyu Tersandung Kasus Bullying

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea 'History of Losers' yang dibintangi Song Ha Yoon dan Jo Byeong Gyu menghadapi masalah karena kedua bintang utamanya tersandung kasus bullying.

Media Korea melaporkan bahwa nasib drama Korea tersebut menjadi tidak pasti dan belum ditentukan kapan akan ditayangkan.

Sementara itu, penulis webtoon 'History of Losers', Kim Poong, mengunggah 'Aku gila... Hahaha' di Instagram Stories-nya pada Selasa, 2 April 2024.

Meskipun Kim Poong tidak menjelaskan secara detail, pesannya kemungkinan besar mengungkapkan perasaannya terkait dugaan kasus bullying yang menimpa Song Ha Yoon, yang terungkap sehari sebelumnya.

Kim Poong juga terlibat dalam penulisan skenario tersebut. Kemunculan pesan singkat itu dipahami sebagai respons terhadap serangkaian kontroversi yang menimpa Song Ha Yoon, menyusul dugaan kekerasan di sekolah yang melibatkan aktor Jo Byeong Gyu pada 2021.

Dikutip dari Chosun pada Kamis, 3 April 2024, produksi drama Korea 'History of Losers' telah selesai pada Agustus 2022.

Namun, karena kesulitan dalam menentukan waktu tayang selama hampir dua tahun, ditambah lagi dengan munculnya kontroversi, situasinya semakin rumit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Song Ha Yoon dan Dugaan Kasus Bullying Semasa Sekolah

Dugaan kekerasan yang menimpa Song Ha Yoon pertama kali terungkap di sebuah episode 'Master in the House' yang ditayangkan di JTBC pada Senin, 1 April 2024.

Menurut laporan itu, saksi yang disebut A mengklaim bahwa Song Ha Yoon diduga menampar teman sekelasnya selama 90 menit atau 1 jam 30 menit di taman belakang sekolah tanpa alasan yang jelas.

Merespons laporan tersebut, agensi Song Ha Yoon, King Kong by Starship menyatakan bahwa semua klaim yang dibuat dalam episode 'Master in the House' dan laporan berikutnya tidak sepenuhnya benar.

Namun, King Kong by Starship membenarkan bahwa Song Ha Yoon dipindahkan dari sekolah menengah di Banpo, karena kasus kekerasan di sekolah.

 

3 dari 4 halaman

Song Ha Yoon Memang Pernah Dikeluarkan karena Bullying

Namun, King Kong by Starship menyatakan bahwa kasus tersebut tidak terkait dengan penuduh pertama yang melontarkan tuduhan intimidasi. Mereka kembali menegaskan bahwa Song Ha Yoon tidak pernah bertemu dengan penuduhnya.

"Kami ragu-ragu untuk mengungkapkan fakta bahwa dia dikeluarkan karena fakta bahwa pengeluarannya (dari sekolah) tidak ada hubungannya dengan pelaku kekerasan. Saat ini, kami secara internal sedang mengumpulkan bukti pencemaran nama baik secara online," kata agensi.

Pernyataan agensi itu muncul sehari setelah Ha Yoon dituduh mengintimidasi mantan teman sekolahnya.

Tuduhan muncul ketika pada hari yang sama, stasiun televisi JTBC melaporkan bahwa aktris populer berinisial S telah dituduh melakukan kekerasan di sekolah. Korban menyatakan bahwa mereka mengenalnya di tahun kedua sekolah menengah.

S, menurut berita tersebut, berada di tahun ketiga saat itu. Mereka mengklaim bahwa S memanggil mereka entah dari mana, meminta mereka pergi ke taman bermain dekat apartemen tempat mereka tinggal.

 

4 dari 4 halaman

Jo Byeong Gyu Juga Pernah Tersandung Kasus Serupa

Sebelum munculnya kasus bully yang melibatkan Song Ha Yoon, Jo Byeong Gyu sudah menghadapi tiga tuduhan pelanggaran di sekolah.

Namun, dua dari penuduhnya telah mengakui bahwa informasi tersebut tidak benar dan mereka secara sukarela mencabut tuduhan palsu mereka.

Sementara itu, penuduh lain yang diklaim merupakan alumni sekoalh di Selandia Baru, menolak panggilan polisi untuk penyelidikan dan kekeuh Jo Byeong Gyu memang benar-benar melakukan perisakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini