Sukses

Dodonyaki, Yakiniku Donburi yang Bisa Jadi Pilihan Menu Protein untuk Buka Puasa

Berbeda dari tipe sajian gyudon yang memiliki topping irisan daging sapi tipis-tipis, Dodonyaki menggunakan daging yakiniku yang irisannya lebih tebal.

Liputan6.com, Jakarta - Protein menjadi salah satu nutrisi yang penting bagi tubuh. Zat gizi ini berfungsi meregenerasi dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Karenanya selain serat dan karbohidrat, dianjurkan untuk memastikan protein ada dalam menu harian, termasuk ketika sahur dan berbuka puasa.

Sajian masakan Jepang seperti donburi yang terdiri atas nasi dan lauk protein seperti daging sapi, ayam, atau ikan, dan telur bisa mejadi pilihan. Salah satu gerai donburi terbaru yang bisa Sahabat Liputan6.com cicipi yaitu Dodonyaki yang terletak di spot yang sama dengan area kuliner Delica AEON Living World Mall Kota Wisata Cibubur.

Dodonyaki merupakan kreasi terbaru dari Foodline Merchandiser AEON. Berbeda dari tipe sajian gyudon yang memiliki topping irisan daging sapi tipis-tipis, Dodonyaki menggunakan daging yakiniku yang irisannya lebih tebal.

"Dodonyaki menyajikan konsep unik dari yakiniku donburi, di mana daging yakiniku yang diiris tidak terlalu tipis dengan tekstur empuk dan lembut disajikan di atas nasi butter dan ditaburi dengan beragam topping pilihan yang menarik. Tersedia juga pilihan teriyaki yang gurih hingga karaage yang renyah, kami memastikan ada sesuatu yang berbeda di setiap rasanya,” ungkap Deputy General Manager Foodline Merchandiser Atri Singgih di Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024. 

Atri Singgih mengatakan, gerai Dodonyaki di Living World Mall Kota Wisata menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Konsepnya menyajikan menu masakan Jepang donburi dengan citarasa yang telah disesuaikan dengan "lidah" orang Indonesia namun juga dapat diterima oleh native.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersedia dalam Berbagai Porsi

Menariknya, donburi yakiniku di outlet ini ditawarkan dalam berbagai porsi, mulai dari Small, Medium, Large, Mega hingga Giga. Dua porsi terakhir dapat dinikmati bersama oleh dua hingga tiga orang. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu khawatir tidak mampu menghabiskan makanan.

Selain itu, tersedia juga menu Combi yang mengombinasikan topping beef dan kaarage. Berikut adalah pilihan menu Dodonyaki:

  1. Yakiniku Beef
  2. Karaage
  3. Combi (perpaduan antara beef & karaage)
  4. Premium Tasmania Beef (menggunakan Tasmania Island premium angus beef, menjadi differensiasi dengan donburi lainnya).

Pelanggan bisa menikmati menu donburi Dodonyaki mulai dari Rp30.000-, dan tambahan topping (add on) mulai dari Rp5.000-an.

 

3 dari 3 halaman

Kecepatan Layanan

“Untuk memastikan pengalaman makan yang lebih nyaman, kami juga menyediakan sistem pemesanan self-service yang praktis. Pelanggan dapat dengan mudah memesan dan membayar makanan mereka melalui mesin pemesanan otomatis. Nantinya, pelanggan akan mendapatkan nomor antrian yang tertera secara langsung pada layar monitor,” imbuh Atri Singgih.

Dalam pelayanannya, Dodonyaki juga mengutamakan kecepatan penyajiannya dann opsi makan di tempat atau take away. Dengan proses yang efisien, outlet ini memastikan bahwa pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk menikmati hidangan mereka. Layanan ini menjadikan Dodonyaki salah satu pilihan tempat persinggahan mengisi perut bersama keluarga atau teman setelah mengakhiri aktivitas berbelanja di AEON.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini