Sukses

Kim Yoo Jung Berubah Jadi Chicken Nugget Gara-Gara Mesin Misterius di Kantor Ayahnya

Kim Yoo Jung Ungkap Kesan Main Drama Korea Chicken Nugget

Liputan6.com, Jakarta - Kim Yoo Jung mengungkap kesannya setelah menyelesaikan syuting series original Netflix berjudul 'Chicken Nugget'. Pada konferensi pers yang diadakan di Lotte Cinema, Gangdong, Seoul, Korea Selatan pada Rabu, 13 Maret 2024, dirinya menyatakan,"Saya merasa seperti sedang berlibur selama proses syuting. Saya juga mencoba banyak hal sehingga ini merupakan pengalaman yang berbeda bagi saya."

'Chicken Nugget' adalah drama komedi misteri yang mengisahkan tentang Seon Man (diperankan Ryu Seung Ryong), seorang ayah yang berusaha mengembalikan putrinya, Min A (diperankan oleh Kim Yoo Jung), yang berubah menjadi nugget ayam (dakgangjeong) setelah masuk ke dalam mesin misterius. Di sisi lain ada sosok Baek Jjung (diperankan Ahn Jae Hong), seorang pria yang mencintai Min A.

Drama Korea yang disutradarai Lee Byung Hun diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Lee Byung Hun juga menyutradarai film Korea box office 'Extreme Job' dan drama Korea produksi JTBC berjudul 'Melting Me Softly'.

Kim Yoo Jung berperan sebagai Choi Min A yang tiba-tiba berubah menjadi nugget ayam. Choi Min A mengunjungi kantor ayahnya untuk mengantarkan ayam goreng manis pedas. Nahas, kecelakaan menimpa Min A setelah mencoba mesin baru yang disebut Baek Jung sebagai alat untuk membantu pemulihan kelelahan.

"Cerita ini lebih mengejutkan daripada ekspektasi saya. Itu yang membuatku ingin berpartisipasi di proyek ini," kata Kim Yoo Jung saat menceritakan pengalamannya selama syuting seperti dikutip dari situs Hankyung melalui Naver pada Rabu, 13 Maret 2024, siang.

Kim Yoo Jung menyatakan kekhawatirannya tentang citra yang harus ditampilkan ketika berperan sebagai karakter yang pendek dan berbadan tebal seperti nugget ayam. "Namun, pada akhirnya, saya melakukannya seolah-olah saya akan pergi berlibur. Hal itu bagus untuk saya mencoba banyak hal baru," katanya sambil tersenyum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilihan Kim Yoo Jung dalam Series Original Netflix Chicken Nugget

Mengenai terpilihnya Kim Yoo Jung sebagai karakter 'nugget ayam' dalam proyek terbarunya yang akan tayang pada Jumat, 15 Maret 2024, Sutradara Lee Byung Hun, mengatakan,"Suatu hari saya sedang makan dengan bos agensinya dan dia nyeletuk 'Kim Yoo Jung akan datang ke sini'. Saya lalu memberikan naskahnya."

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa kejadian malam itu merupakan berkah baginya, yang membuatnya berpikir 'Apa jadinya jika Kim Yoo Jung tidak datang hari itu?'.

"Dia benar-benar cocok dan tidak hanya berubah menjadi nugget ayam, tapi juga naik tali, berlari, dan muncul dalam banyak adegan," katanya.

3 dari 3 halaman

Kim Yoo Jung Donasikan Rp1,1 Miliar untuk Bantu Pengobatan Kanker pada Anak

Selain berparas cantik, Kim Yoo Jung juga memiliki hati yang baik. Baru-baru ini, dia menyumbangkan uang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar untuk Yayasan Kanker Anak Korea. Donasi tersebut diumumkan oleh Yayasan Kanker Anak Korea pada 15 Februari 2024, yang bertepatan dengan Hari Kanker Anak Sedunia.

Dana yang disumbangkan oleh Yoo Jung akan digunakan untuk pengobatan anak-anak yang menderita kanker, seperti leukemia dan penyakit langka lainnya, serta untuk biaya operasi jika diperlukan.

"Pemberian sumbangan dari Kim Yoo Jung akan dialokasikan untuk biaya pengobatan anak-anak yang menderita kanker, leukemia, dan penyakit langka yang tidak dapat disembuhkan," kata pernyataan dari yayasan tersebut seperti dilansir dari laman Alkkpop pada Jumat, 16 Februari 2024.

Yayasan tersebut berharap agar dukungan dari aktris berusia 24 tahun tersebut dapat berlanjut di masa yang akan datang. Kim Yoo Jung merasa senang bisa berbagi dengan anak-anak yang membutuhkan.

"Aku berharap anak-anak tidak kehilangan impian mereka dan lebih sehat lagi nantinya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini