Sukses

7 Cara Tingkatkan Daya Tarik dan Kepercayaan Diri untuk Miliki Kepribadian Menawan

Kepercayaan diri serta daya tarik merupakan hal yang penting untuk kita miliki, sehingga kehidupan sosial kita dapat meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kepribadian yang menawan bukan hanya tentang penampilan fisik. Lebih dari itu, kepribadian menawan mencerminkan sikap positif, kepercayaan diri, dan kemampuan untuk menarik orang lain.

Dilansir dari Inc, peneliti telah menemukan hubungan antara kepercayaan diri dengan kesuksesan. Orang yang percaya diri, dianggap lebih menarik yang mana pasti akan baik dalam hal marketing atau pemasaran serta baik dalam tampil di depan umum.

Dengan memiliki kepercayaan diri, seseorang juga akan lebih mungkin untuk percaya bahwa diri mereka dapat melewati setiap rintangan hidup. Membuat mereka lebih terbuka untuk setiap kesempatan yang ada. 

Berikut rahasia untuk meningkatkan daya tarik dan kepercayaan diri, sehingga Anda dapat memancarkan aura menawan yang memikat orang lain.

1. Jangan Mengumbar Kesedihan

Walaupun Anda mungkin sedang memiliki minggu yang buruk dengan berbagai drama kehidupan, Anda harus tetap menyimpan hal tersebut untuk diri sendiri. Cobalah untuk selalu menjawab pertanyaan 'apa kabar?' dengan hal-hal baik yang terjadi pada Anda walaupun hanya beberapa.

Orang yang percaya diri adalah seseorang yang pintar dalam berkomunikasi dan bercakap-cakap. Hal tersebut memanglah kemampuan yang membutuhkan latihan karena beberapa orang mudah untuk terbawa perasaan atau mood.

2. Miliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Dalam melatih kemampuan berkomunikasi, Anda juga harus memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Hal ini akan membuat Anda terlihat menaruh minat yang tinggi dalam topik yang dibahas atau mengenai seseorang yang anda temui.

Disamping mempersiapkan pertanyaan, Anda juga harus punya cara menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jawaban yang menyenangkan dan tidak mengumbar cerita sedih atau kurang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jangan Overthinking!

Orang-orang tidak akan mampu menunjukkan kepercayaan diri mereka jika mereka memiliki pertanyaan-pertanyaan yang meragukan diri sendiri atau apa yang orang lain pikirkan. Anda tidak akan pernah tau apa yang mereka pikirkan, jadi daripada terus menerus berputar pada hal tersebut, lebih baik bagi Anda untuk berkonsentrasi pada diri sendiri. 

Tampilkan yang terbaik dan berhenti memikirkan opini orang lain.

4. Berhenti Meragukan Diri Sendiri

Anda harus memperhatikan apa yang Anda katakan pada diri sendiri. Jangan berbicara bahwa Anda tidak bisa atau tidak mampu. Katakan afirmasi-afirmasi positif tentang kemampuan anda, karena kita adalah pendukung nomor satu untuk diri sendiri. Yakinkan diri anda sebagaimana And meyakinkan dan menyemangati orang lain.

5. Perbanyak Senyum

Tersenyum melambangkan kepercayaan diri, disamping apa pikiran atau perasaan yang sebenarnya Anda rasakan. Sebuah penelitian juga mengungkapkan bahwa tersenyum memiliki hubungan yang signifikan dengan kemungkinan Anda akan disukai atau tidak oleh orang lain.

3 dari 3 halaman

6. Tingkatkan Body Language

Body language sangat erat kaitannya dengan postur atau kontak mata. Hindari bahasa tubuh yang menunjukkan bahwa Anda sedang gugup ataupun tegang. Belajar untuk mengendalikannya sehingga tetap terlihat profesional dan berpengalaman. 

Bahasa tubuh yang baik dapat melambangkan keterbukaan serta daya tarik.

7. Miliki Empati dan Kebaikan

Kebaikan serta empati yang Anda tunjukkan untuk orang lain melambangkan rasa hormat serta rasa kasih sayang dengan sesama. Kepribadian yang peduli akan menunjukkan kecerdasan emosional anda serta menumbuhkan daya tarik.

Menjadi pribadi yang menawan dan percaya diri adalah proses yang berkelanjutan. Diperlukan komitmen dan usaha untuk terus mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas diri.

Dengan menerapkan tips-tips yang telah dibahas dalam artikel ini, Anda dapat memancarkan aura menawan yang memikat orang lain.

Ingatlah, kepercayaan diri adalah kunci utama untuk menjadi pribadi yang menawan. Percayalah pada diri sendiri, dan orang lain pun akan percaya pada Anda.

Tetaplah semangat dan teruslah berlatih! Anda pasti bisa menjadi pribadi yang menawan dan penuh percaya diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini