Sukses

Fans Lim Young Woong, Nenek 79 Tahun dari AS Rutin Berdonasi Rp15 Juta Meski Sedang Sakit

Fans Lim Young Woong 79 Tahun Terus Berdonasi meski Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penggemar Lim Young Woong yang terkenal dengan nama Sue Taylor, 79 tahun, menunjukkan pengaruh baiknya melalui donasi pada Peringatan Hari Gerakan Kemerdekaan 1 Maret di Korea Selatan.

Menurut laporan Green Umbrella Children's Foundation di Kantor Pusat Regional Sejong, wanita yang dijuluki 'Nenek Amerika' ini menyumbangkan USD 1.000 (sekitar Rp15,6 juta) untuk mendukung anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah di Korea Selatan, dan disalurkan atas nama Lim Young Woong

Sue Taylor yang sedang berjuang melawan penyakit 'Lou Gherig's Disease' secara konsisten berdonasi sebesar USD 1.000 hingga USD 2.000 setiap tahunnya untuk merayakan hari libur nasional, ulang tahun, dan debut Lim Young Woong setelah menjadi penggemarnya. Menurut E-Daily seperti dikutip dari Naver pada Jumat, 1 Maret 2024, sumbangan yang diberikannya telah mencapai 10 kali, dengan total sebesar USD 14.000 (sekitar Rp219 juta)

"Saya sangat terharu oleh tindakan baik dan pengaruh positif Hero Age (sebutan bagi basis penggemar Lim Young Woong) yang disebarkan di tempat-tempat yang tidak terlihat," kata Sue Taylor.

"Saya ingin menunjukkan rasa terima kasih saya kepada Hero Age yang memberi saya kenyamanan dan kesan mendalam saat saya terbaring sakit di tempat tidur," tambahnya.

Ucapan terima kasih ini disampaikannya di kanal Youtube '젊은할배 59TV', milik dari seorang kakek yang juga penggemar dari penyanyi Korea berumur 33 tahun tersebut. Ia sosok berpengaruh dalam sebuah insiden yang dikenal dengan 'Miracle Cushion', yang menjadi topik pembicaraan di ruang online.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Berdonasi Meski Fans Lim Young Woong Ini Sedang Sakit

Insiden itu terjadi ketika seorang penggemar dari Amerika Serikat yang datang ke Korea Selatan untuk menghadiri konser Lim Young Woong pada Januari 2024 kehilangan bantal kenang-kenangan dari konser tersebut.

Sang kakek lalu membagikan kisah tersebut yang membuat penggemar Lim Young Woong di seluruh penjuru Korea rama-ramai menyumbangkan bantal mereka melaluinya untuk diberikan kepada penggemar asing tersebut. Salah satu penerima bantal tersebut adalah Sue Taylor.

Terkait sumbangan dari Sue, Kepala Cabang Sejong dari Green Umbrella, Park Mi Ae, menyatakan,"Kami sangat berterima kasih kepada Sue Taylor yang terus melakukan sumbangan dengan pikiran tentang makna Hari Kemerdekaan dan anak-anak negaranya, bahkan saat dia sedang sakit."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini