Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

5 Afrodisiak Sehat dan Alami yang Bantu Dongkrak Gairah, Ada Stroberi dan Cabai

Afrodisiak adalah makanan atau zat lain yang dianggap dapat meningkatkan libido seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Afrodisiak – istilah yang diambil dari Aphrodite, Dewi cinta Yunani – adalah makanan atau zat lain yang dianggap dapat meningkatkan libido seseorang.

Meskipun makanan erotis yang meningkatkan suasana hati lebih merupakan cerita rakyat daripada fakta, banyak makanan yang disebut afrodisiak memang dapat berkontribusi pada sirkulasi darah yang sehat, membantu menyeimbangkan hormon dan meningkatkan vitalitas, yang semuanya penting untuk menjaga stamina dalam karung. Banyak juga yang membantu pencernaan dan kesehatan usus, yang bisa menjadi pembunuh suasana hati ketika sedang tidak baik.

“Cenderung ada nutrisi yang diberikan melalui makanan ini yang juga meningkatkan kesehatan organ seks,” kata Kat Van Kirk, terapis seks dan pakar hubungan dan seks di AdamandEve kepada HuffPost.

“Makanan tersebut dikatakan dapat meningkatkan sensasi gairah seperti suhu tubuh, detak jantung, atau energi fisik, sehingga membuat Anda merasa lebih ingin berhubungan seks.”

Stroberi

“Stroberi memang mengandung nutrisi yang dapat menunjang kehidupan seks yang sehat,” kata ahli gizi dan chef selebriti Serene Poon kepada Byrdie.

“Secangkir stroberi mengandung sekitar 149% dari nilai harian vitamin C yang direkomendasikan, nutrisi yang dianggap dapat meningkatkan libido.”

Buah merah yang lezat akan meningkatkan kehidupan seks dan kesehatan usus Anda.

“Mereka adalah sumber serat yang baik, dan penelitian juga menunjukkan bahwa stroberi dapat membantu mengurangi peradangan usus, khususnya pada orang yang menderita gejala IBS,” kata Kyle Crowley, pakar nutrisi di Protein Works, kepada T3.

Jika Anda ingin meningkatkan manfaat seksual dan kesehatan dari stroberi, celupkan ke dalam coklat.

“Menutupi stroberi dengan cokelat hitam juga dapat memberikan manfaat bagi usus, karena camilan manisnya mengandung serat tinggi dan sejumlah antioksidan untuk membantu lapisan usus,” kata Crowley.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cokelat

Sekotak coklat berbentuk hati bukan hanya makanan pokok yang romantis, tapi juga merupakan afrodisiak yang terbukti ramah usus.

Camilan populer ini mengandung triptofan, bahan penyusun serotonin, yang dikenal untuk meningkatkan kesenangan dan phenylethylamine, stimulan yang berhubungan dengan amfetamin, yang dilepaskan oleh otak saat orang jatuh cinta.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine bahkan menemukan bahwa mengonsumsi coklat setiap hari meningkatkan hasrat seksual wanita – sesuatu yang belakangan ini banyak dilaporkan kurang.

 

3 dari 5 halaman

Buah Ara

Penampilan dan tekstur buah ara memang cocok untuk dijadikan camilan seksual, namun nutrisi di dalam buah yang manis dan berair ternyata juga dapat menggairahkan tubuh Anda.

“Asam amino (senyawa tumbuhan) dalam buah ara bertindak sebagai afrodisiak,” kata ahli gizi dan pakar kesehatan Lisa Richards kepada Byride. Pakar tersebut menjelaskan bahwa asam amino mendukung produksi hormon seks yang diperlukan untuk reproduksi dan “juga dikenal untuk meningkatkan stamina.”

Selain membantu Anda menemukan kenikmatan seksual, buah ara juga akan menyenangkan hati Anda.

“Mereka penuh dengan serat yang memberi bakteri usus prebiotik untuk dimakan, sehingga meningkatkan kesehatan pencernaan,” Crowley berbagi. Namun, ia mencatat buah manis juga mengandung khasiat pencahar alami jika dimakan berlebihan.

 

4 dari 5 halaman

Asparagus

Asparagus mengandung asam aspartat, yang membantu menetralkan kelebihan amonia yang menumpuk di tubuh kita, yang dapat menyebabkan kelelahan dan ketidaktertarikan seksual. Sayuran phallic ini juga kaya akan kalsium, vitamin E, dan potasium, yang semuanya memberikan lonjakan energi untuk membantu proses penurunan berat badan.

Sayuran yang panjang dan keras juga ramah usus.

“Asparagus tidak hanya enak tetapi juga merupakan sumber serat yang baik, yang berperan penting dalam pencernaan,” kata Crowley.

“Sayuran juga memiliki nilai gizi yang tinggi dan sifat prebiotiknya berfungsi memberi makan bakteri baik di usus.”

 

 

5 dari 5 halaman

Cabai

Cabai mengandung capsaicin dan antioksidan, keduanya dapat meningkatkan sensasi tubuh dan aliran darah sehingga membantu meningkatkan hasrat dan kenikmatan seksual.

Cabai terbukti meningkatkan kehidupan seks Anda dan menetralkan bioma usus Anda.

“Ini menciptakan sensasi kesemutan dan meningkatkan pelepasan epinefrin – juga dikenal sebagai adrenalin – dan endorfin, candu alami bagi tubuh,” kata Van Kirk.

Cabai mengandung capsaicin dan antioksidan, keduanya dapat meningkatkan sensasi tubuh dan aliran darah sehingga membantu meningkatkan hasrat dan kenikmatan seksual. Capsaicin secara khusus dikenal dapat meningkatkan kadar testosteron dan meningkatkan libido.

"Cabai tidak hanya berfungsi sebagai afrodisiak, meningkatkan sensasi dan aliran darah dalam tubuh, tetapi juga bermanfaat bagi usus Anda," kata Crowley.

“Bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, ekstrak cabai dapat meningkatkan kesehatan usus dengan meningkatkan jumlah bakteri baik dan pada gilirannya mengurangi jumlah bakteri pe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.