Sukses

HYBE Sediakan Klinik Internal untuk Karyawan dan Artis, Layani Konsultasi Kesehatan hingga Penanganan Trauma

HYBE Labels Buka Klinik Internal untuk Karyawan dan Artis

Direview oleh:
dr Ainni saat ini adalah dokter umum di Rumah Sakit Bakti Timah, Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Liputan6.com, Jakarta - HYBE menjadi pionir di industri hiburan Korea yang menghadirkan pusat layanan kesehatan berupa klinik bagi karyawan dan artis-artis mereka, yang di dalamnya terdapat tenaga medis profesional. Klinik yang beroperasi sejak awal tahun ini berada di dalam gedung HYBE yang beralamat di Yongsan, Seoul.

Sementara itu, HYBE sudah sejak 2022 telah mengoperasikan pusat layanan kesehatan dengan perawat in-house yang memberikan konseling kesehatan dan pengobatan umum. Kali ini, perusahaan multilable menaungi sederet idol K-pop ternama seperti BTS, NewJeans, dan SEVENTEEN, tidak hanya menambah jumlah dokter dan perawat, tapi juga memperluas ruang perawatan dan menyediakan fasilitas yang lebih lengkap.

Menurut pemberitaan di situs OSEN yang dikutip pada Senin, 29 Januari 2024, beberapa perusahaan besar seperti Samsung, LG, SK, dan sejumlah perusahaan IT telah lama memiliki klinik internal bahkan rumah sakit di tempat kerja mereka untuk kesejahteraan karyawan. HYBE menjadi yang pertama membuka klinik semacam itu di industri hiburan.

Klinik internal HYBE dilengkapi satu dokter dan dua perawat, dan menyediakan layanan seperti resep medis, cairan infus, terapi fisik, dan pertolongan pertama berdasarkan diagnosis dokter.

Selain ruang perawatan, tersedia pula fasilitas tambahan yang mencakup ruang pemulihan dengan terapi fisik dan terapi termal, ruang rawat bagi karyawan yang kelelahan, dan ruang perawatan khusus untuk penanganan trauma.

Seorang dokter spesialis psikiatri bernama Dr Kim Jun Ok, bertindak sebagai dokter in-house yang bertanggung jawab atas perawatan internal dan pelayanan medis primer, termasuk perawatan psikiatri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klini Internal HYBE Diperuntukkan bagi Siapa Saja

Dr Kim memiliki latar belakang sebagai musisi yang mempelajari teori komposisi dan mengikuti kursus penyelenggaraan orkestra. Dengan tingginya tingkat empati di antara anggota yang memiliki minat yang sama, diharapkan pengobatan dan perawatan dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Klinik ini disediakan secara gratis untuk semua anggota, termasuk artis dan trainee. Tujuannya adalah untuk lebih memerhatikan kesehatan fisik dan mental para artis yang rentan terhadap stres selama jadwal padat seperti konser, penampilan di televisi, dan interaksi dengan penggemar.

Siapapun yang ingin menggunakan layanan ini dapat memilih slot waktu yang tersedia dan melakukan reservasi melalui aplikasi atau situs internal perusahaan. Biaya konsultasi dasar adalah 1.000 Won per junjungan, dan biaya untuk berbagai jenis suntikan hanya dikenakan biaya sesuai dengan biaya aktual, sehingga mengurangi beban finansial anggota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.