Sukses

Jennie Ulang Tahun, Simak Kilas Balik Kesuksesan 'SOLO' dan Perjalanan Kariernya di Luar Blackpink

Jennie BLACKPINK Ulang Tahun pada 16 Januari dan Kini Berusia 28

Liputan6.com, Jakarta - Jennie yang berulang tahun pada 16 Januari memiliki perjalanan karier yang luar biasa. Dengan kemampuan vokal yang bagus dan diimbangi kemahiran nge-rap, pemilik nama asli Jennie Kim telah memainkan peran penting dalam kebangkitan Blackpink menjadi idol Kpop yang diakui dunia internasional.

Bukan cuma itu, single bertajuk 'SOLO' yang dirilis pada 12 November 2018 kian menunjukkan bakat Jennie sesungguhnya. Lagu tersebut tidak hanya menandai debut solo Jennie di luar Blackpink, tapi juga memamerkan kehebatan musiknya.

Lebih lanjut, SOLO berhasil memecahkan banyak rekor serta memberi dampak besar bagi dunia musik hingga level internasional. Single ini turut mengantar Jennie meraih predikat artis solo Kpop pertama yang melampui 300 juta streaming di Spotify. Juga memecahkan rekor penanyangan Youtube dengan laju tercepat.

Video musik 'SOLO' yang tayang di Youtube BLACKPINK naik sebanyak 10 juta setiap harinya. Dari pantauan Liputan6.com pada Selasa 16 Januari 2024 siang, video klip tersebut telah ditonton sebanyak 990 juta kali.

Disebut dalam Namu WIKI bahwa SOLO milik Jennie menduduki peringkat pertama di tangga lagu real time Melon, Genie, hingga Bugs.

Dikatakan juga lagu 'SOLO' mencapai 1.123.660 pengguna di Melon, dan berhasil mengalahkan rekor 'DDU-DU DDU-DU' milik Blackpink sebanyak 1.015.669.

Keberhasilan ini menegaskan bahwa Jennie mampu bersinar tidak hanya sebagai bagian dari Blackpink, tapi juga sebagai artis solo yang berbakat.

Sehingga, ulang tahun Jennie tak hanya menjadi momentum merayakan usia baru. Namun, turut merayakan prestasi luar biasa yang telah dicapai olehnya.

Jennie pun layak dijuluki bintang paling bersinar dalam industri hiburan Korea saat ini. Selamat ulang tahun, Jennie!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jennie Blackpink Rayakan Pra-Ulang Tahun di LA

Jennie Kim tampak menikmati perayaan pra-ulang tahunnya di Los Angeles. Awal bulan ini, Jennie secara tidak sengaja mengungkapkan di fitur Stories akun Instagram pribadinya bahwa dia berada di studio rekaman.

Mesi dihapus segera setelah diunggah, penggemar Jennie memerhatikan bahwa gambar itu diambil di Chalice Recording Studio di Los Angeles, California.

Penggemar membagikan video perayaan pra-ulang tahun Jennie di media sosial, mengucapkan selamat ulang tahun lebih awal.

Dari video viral tersebut, tampak Jennie Blackpink sedang berpesta di klub terkenal LA Mama Lion di Koreatown, menurut Koreaboo, seperti dikutip pada Selasa 16 Januari 2024.

Dalam salah satu videonya, Jennie terlihat menari mengikuti salah satu lagunya.

Dalam video lainnya, terungkap bahwa Jennie sebenarnya berada di klub tersebut saat berada di LA untuk merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 16 Januari.

Secara khusus, netizen menyukai bagaimana Jennie pergi ke klub di Koreatown.

Khususnya, dalam video yang dibagikan, Jennie tidak hanya menari mengikuti lagu NewJeans 'Super Shy', tapi dia juga tampak lebih bersemangat ketika lagu Blackpink 'DDU-DU DDU-DU' diputar.

Ketika klip tersebut dibagikan secara online, netizen menyukai bagaimana Jennie menjalani kehidupan terbaiknya dan menikmati perayaan ulang tahun di Amerika.

3 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Ulang Tahun Jennie dari Fans

Para penggemar berbondong-bondong mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jennie di Twitter alias X. Tanda pagar #MoonlightJENNIEDay pun menggema sepanjang hari ini.

Sebuah akun di X membagikan video Jennie membuka hadiah ulang tahunnya dengan keterangan,"Hari ini menandai tahun ke-28 sejak JENNIE kami lahir. Selamat ulang tahun, JENNIE KIM! Kehadiranmu di dunia ini merupakan kebahagiaan yang utuh dan patut kita syukuri bersama."

"Terima kasih banyak atas dedikasimu sebagai seorang seniman, dan yang paling penting, karena telah menjadi dirimu yang luar biasa. Kami berharap Anda selalu bersinar dan dikelilingi oleh kebahagiaan. Kami mencintaimu, JENNIE!," lanjutnya.

Para penggemar juga mengungkapkan kegembiraan mereka atas kenyataan bahwa Jennie tampaknya menikmati lebih banyak kebebasan setelah meninggalkan label sebelumnya.

Seorang penggemar menulis,"Saya berharap Anda mendapatkan karier yang bahagia dan memuaskan serta hal-hal terbaik dalam hidup. Selamat ulang tahun Jennie."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini