Sukses

Terinspirasi Keajaiban Pohon Baobab, Jenna&Kaia dan Rama Dauhan Hadirkan Koleksi yang Bisa Diwariskan

Melalui kolaborasi dengan desainer Rama Dauhan yang dikenal dengan karyanya nan romantik, rapi, dan apik, Jenna & Kaia tak sekadar menghadirkan keindahan visual Heirloom.

Liputan6.com, Jakarta - Terinspirasi dari keajaiban Pohon Baobab, jenama Jenna & Kaia berkolaborasi dengan desainer Rama Dauhan menghadirkan koleksi terkini, Heirloom.

Keindahan alam Afrika nan hangat tertuang dalam pilihan tone color yang klasik dan tak lekang oleh waktu (timeless) seperti kombinasi warna senja dan keunguan. Palet warna yang dipilih diantaranya terinspirasi dari Pohon Baobab dan hutan batu Tsingy de Bemaraha.

"Koleksi 'Heirloom' terinspirasi oleh keajaiban alam Afrika, seperti Pohon Baobab dan Tsingy De Bemaraha, serta nuansa hangat dan warna senja yang memukau," tutur Founder sekaligus Creative Chief Officer Jenna & Kaia Lira Krisnalisa lewat keterangannya.

Inspirasi alam Afrika juga tampak dalam detail koleksi Heirloom. Demikian pula dengan material yang digunakan, dipilih cermat untuk merepresentasikan alam Afrika.

Sepuluh dari 14 desain Heirloom dirilis eksklusif kemarin, Rabu, 10 Januari 2024 di D Gallerie, Jakarta Selatan. Kesepuluh desain Heirloom sudah ready stock, sedang empat lainnya bisa dipesan secara pre-order.

Melalui kolaborasi dengan desainer Rama Dauhan yang dikenal dengan karyanya nan romantik, rapi, dan apik, Jenna & Kaia tak sekadar menghadirkan keindahan visual Heirloom. Ada pesan mendalam yang berusaha disampaikan. Lira mengatakan, Heirloom adalah wujud dari perayaan keberanian dan keterampilan dalam dunia fashion.

"Kami memilih Rama Dauhan karena pengalamannya yang luas dalam dunia fashion selama lebih dari 20 tahun," ucapnya.

"Rama dikenal dengan karya-karya unik, berani, dan memiliki keberanian melampaui batas. Keahliannya dalam menciptakan desain yang tetap membumi sekaligus memukau membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk kolaborasi ini," imbuhnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koleksi yang Bisa Diwariskan

Lebih dari itu, seperti Pohon Baobab yang dapat berusia panjang hingga ribuan tahun, koleksi Heirloom pun diharapkan dapat diwariskan pada generasi berikutnya karena desainnya tak lekang oleh waktu.

"Kenapa Heirloom? Karena yang ingin ditawarkan untuk Jenna and Kaia dari Rama Dauhan yaitu ingin membuat satu koleksi yang bisa diwariskan atau diturunkan, dalam artian sesuatu yang trend tapi timeless," ungkap Rama Dauhan.

Bagi Lira, Heirloom juga merupakan harapan yang terwujud. Impian berkolaborasi sudah dipendamnya bahkan sebelum jenama Jenna & Kaia terbentuk.

"Sebelum Jenna & Kaia terbentuk, saya sudah mengenal Kak Rama dan menikmati desainnya yang unik. Selama itu, saya selalu berharap bisa berkolaborasi dengan Kak Rama dan tahun ini harapan itu menjadi kenyataan, lalu terciptalah koleksi Heirloom," jelasnya.

Lira dan Rama berharap kolaborasi mereka bsia diterima dan menginspirasi banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.