Sukses

5 Zodiak yang Perhitungan alias Sangat Hemat, Virgo Masuk Daftar

Niat hati ingin hemat, tapi malah keliatan pelit. Ini zodiaknya!

Liputan6.com, Jakarta - Mengelola keuangan penting untuk dilakukan, karena akan membantu kita memiliki stabilitas finansial. Mengontrol keuangan dengan cermat bukanlah hal yang buruk. Namun, terkadang ada orang yang terlalu perhitungan dalam menggunakan uang maupun benda lainnya.

Akibat perilakunya itu, sering kali orang tersebut dibilang pelit dan sayang mengeluarkan uang. Padahal untuk menghemat uang bisa dengan menerapkan skala prioritas atau menabung.

Mungkin agar tidak terlalu implusif, orang-orang berikut ini memilih pelit dalam hal apa pun. berikut zoodiak yang terkenal pelit, dilansir dari Best Life pada Sabtu, 23 Desember 2023.

1. Cancer

Zodiak dengan lambang kepiting ini dikenal anteng berada di rumah. Oleh karena itu, sering kali Cancer lebih suka membaca buku favorit daripada pergi keluar untuk menghabiskan uang dan waktunya.

“Cancer itu cerdas, mengutamakan kepentingan mereka sendiri,” ungkap astrolog, Marion Williamson.

Hal ini dikarenakan Cancer sangat peduli dengan keamanan finansial. Mereka cenderung pelit karena ingin memastikan dirinya memiliki dana darurat yang cukup.

Setelah memastikan uangnya cukup, ia pun mampu menghadapi masa depan dengan tenang. Namun tetap saja Cancer akan terus berhati-hati meski tahu uangnya sudah banyak.

Terlepas dari itu, sikapnya ini tidak hanya menyangkut dirinya. Sebagai pribadi yang penyayang, Cancer mengambil langkah ini untuk kesejahteraan orang sekitarnya juga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Capricorn

Capricorn adalah zodiak yang sangat rasional dan praktis dalam mengelola uang. Mereka cenderung melihat dari segala sisi jika menyangkut keuangan.

Hal ini dikarenakan Capricorn enggan uang yang ia tabung selama ini habis sia-sia. Oleh karena itu, Capricorn akan teliti dan melihat keuntungan yang setimpal dari pengeluarannya tersebut.

“Capricorn adalah orang yang berhati-hati dalam membelanjakan uangnya. Mereka senang melihat uang bertambah dan sangat menjaga tabungan untuk masa depan,” kata astrolog, Johanna.

Zodiak satu ini tidak peduli meski dibilang pelit, Capricorn hanya ingin memastikan setiap rupiahnya diinvestasikan dengan bijak.

3 dari 4 halaman

3. Virgo

Virgo adalah zodiak yang sangat cermat dalam menganalisis setiap aspek keuangan. Mereka cenderung pelit karena selalu memperhatikan detail kecil dan mencari cara untuk menghemat uang di setiap kesempatan.

Mereka ini bisa dibilang terkadang terlalu kritis, tetapi Virgo hanya ingin memastikan setiap keputusan keuangan diambil dengan akurat.

“Virgo memiliki kepribadian unik. Mereka ini kaya dan juga perfeksionis,” kata astrolog, Emily Newman.

4. Taurus

Zodiak dengan lambang banteng ini terkenal sebagai orang yang pelit. Misal dalam pembagian bayar makan, kemungkinan Taurus enggan mengeluarkan uang.

“Taurus tidak percaya pada siapa pun yang membujuk mereka untuk menyerahkan uangnya,” kata Williamson.

Selain hemat, Taurus paling tidak suka menghambur-hamburkan uang apalagi untuk hal yang tidak penting. Mereka ini pelit terhadap teman, keluarga, bahkan dirinya sendiri.

4 dari 4 halaman

5. Scorpio

Scorpio adalah zodiak yang cenderung mengendalikan pengeluaran mereka dengan ketat. Mereka tidak ingin siapa pun tahu kondisi keuangannya.

Ketika mau berpergian, Scorpio memlih untuk jalan sendiri daripada bersama teman. Menurutnya, pengeluaran akan menjadi lebih besar dan ia tak menyukai itu.

Selain itu, Scorpio juga memiliki tujuan keuangan yang jelas dan akan berusaha keras untuk mencapainya. Sikap pelit mereka berasal dari tekad untuk mencapai tujuan keuangan dengan efisien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini