Sukses

Mengenal Zodiak Capricorn yang Lahir di Akhir Desember

Capricorn terkenal sosok yang ketekunan dan berambisi.

Liputan6.com, Jakarta - Zodiak dengan lambang hewan kambing bertanduk ini, lahir mulai 22 Desember hingga 19 Januari. Sebagai zodiak berelemen tanah, seorang Capricorn dikenal dengan karakternya yang tenang.

Capricorn juga berdiri sebagai simbol ketekunan dan ambisi. Mereka ini memiliki pemikiran strategis yang menjadikannya individu tangguh, serta mampu mencapai semua tujuannya.

Selain itu, Capricorn terkenal pendiam dibanding zodiak lainnya. Namun tak hanya itu, berikut lebih lengkap karakter Capricorn, dilansir dari Women Health pada Sabtu, 23 Desember 2023.

1. Setia

Pemilik zodiak Capricorn dikenal dengan dedikasi tinggi, tanggung jawab, dan disiplin. Rupanya hal ini tidak hanya berlaku dalam lingkungan profesional saja. Hal serupa juga terjadi ketika menjalin asmara bersama orang terkasih yang berzodiak Capricorn.

Bukan selalu soal romantisme dalam berpasangan, zodiak ini termasuk pemikir realistis yang mengandalkan logika. Mereka juga enggan memulai sesuatu yang baru bersama orang lain dan mempelajarinya dari awal kembali.

Bisa dibilang Capricorn ini adalah sosok yang siap berkomitmen ketika sudah bertemu pasangan terbaik banginya.

“Capricorn akan selalu ada jika sudah berkomitmen. Namun tak hanya pada pasangan saja, dengan keluarga, bahkan teman pun Capricorn sangat setia,” jelas astrolog Donna Page.

Orang terdekat zodiak satu ini mampu mengandalkan Capricorn sebagai sosok pelindung dan orang yang siap siaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pendiam dan Tertutup

Capricorn dikenal sebagai zodiak yang tertutup dan cenderung pendiam. Zodiak ini terlihat pendiam dan menjaga emosi agar tetap terkendali.

“Capricorn lebih pendiam dan cenderung tidak membuka diri terhadap dunia seperti yang dilakukan oleh banyak zodiak lainnya,” jela sastrolog, Jessica Lanyadoo.

Seorang Capricorn lebih memilih untuk tetap diam dalam situasi tertentu. Hal ini dilakukannya agar ia bisa menilai orang-orang dan keadaan di sekitar untuk berhati-hati.

3. Punya Tekad yang Kuat

Sifat utama dari pemilik zodiak Capricorn adalah pekerja keras. Zodiak ini memiliki tekad yang kuat untuk melakukan segala sesuatu, agar tercapai sesuai perencanannya.

“Capricorn merasa nyaman dengan tujuan mereka yang perlahan berkembang seiring berjalannya waktu,” jelas Lanyadoo.

Dengan niat dan tekad penuh, Capricorn akan bekerja sesuai tahap agar fokus, hingga semua rintangan seta risiko teratasi berkat kinerjanya yang bagus.

3 dari 4 halaman

4. Perencana yang Baik

Capricorn juga dikenal sebagai perencana yang handal. Mereka suka memperhitungkan suatu hal sebelum bertindak, mulai dari menganalisis risiko sampai peluang yang bisa didapatkan.

“Zodiak satu ini memiliki kemampuan luar biasa untuk menganalisis situasi yang dapat terjadi. Sehingga mereka memiliki rencana cadangan ketika situasi berubah. Ini merupakan kekuatan super yang cukup keren bagi Capricorn,” kata Page.

Keterampilan analisis mereka yang tajam merupakan kunci sukses dalam menghadapi segala situasi.

4 dari 4 halaman

5. Tepat Waktu

Capricorn adalah zodiak yang teratur, menghargai waktu, rajin dan bertanggung jawab. Ia memiliki tujuan yang jelas dalam hidup, pekerja keras dan ambisius. Ia sadar pentingnya waktu dan berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin.

Oleh karena itu, ia tidak suka terlambat, menunda-nunda pekerjaan, apalagi bermalas-malasan. Capricorn lebih suka menjadi pribadi yang cerdas, bijaksana, produktif dalam menggunakan waktu dan tenaganya.

Keterlambatan membuatnya merasa bersalah, dan tentu ada alasan kuat mengapa ia terpaksa melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini