Sukses

Shin Min Ah Rajin Donasi hingga Total Rp44 M, Kekasih Kim Woo Bin Banjir Pujian karena Kedermawanannya

Shin Min Ah Banjir Pujian Karena Terus Berikan Donasi Untuk Masyarakat Korea

Liputan6.com, Jakarta - Bintang papan atas Korea Selatan, Shin Min Ah, baru-baru ini dilaporkan kembali berdonasi dengan nominal sebesar 300 juta Won atau setara Rp3,5 M. Melalui organisasi Fruit of Love, sumbangan dari Shin Min Ah akan digunakan untuk biaya pengobatan pasien luka bakar, dan nantinya juga akan disumbangkan ke organisasi yang mengurus anak-anak, perempuan, dan orang lanjut usia (lansia) yang tinggal sendirian.

Karena kemurahan hatinya, Shin Min Ah pun layak dijuluki 'Malaikat Tanpa Sayap' dunia hiburan. Bagaimana tidak? Mungkin tidak banyak tahu kekasih Kim Woo Bin rutin berdonasi di sepanjang kariernya sejak 2009. Nyaris setiap tahun, perempuan kelahiran 5 April 1984 selalu menggelontorkan sedikit gajinya untuk membantu masyarakat yang kesusahan.

Menurut laporan OSEN pada Rabu, 20 Desember 2023, Shin Min Ah secara konsisten melakukan kegiatan amal senilai ratusan juta Won setiap tahunnya sejak 2009. Jumlah donasi kumulatif yang tercatat pada 2016 adalah 1,4 miliar Won, dan meningkat lebih dari dua kali lipat dalam tujuh tahun.

Tahun ini, jumlah total kehangatan yang dikirimkan Shin Min Ah kepada masyarakat Korea khususnya adalah 3,7 miliar Won atau setara Rp44 M.

Adapun donasi yang diberikan Shin Min Ah dalam tiga tahun terakhir menyangkut soal COVID-19, kebakaran hutan, gempa bumi, dan banjir. Bintang drama Korea 'Our Blues' ini juga turut mendukung penyediaan ruang belajar bagi anak-anak kurang mampu.

Dan, yang terbaru untuk pengobatan anak-anak yang mengalami luka bakar. Juga untuk warga lanjut usia yang tinggal sendirian.

Tak hanya itu, Shin Min Ah juga mendukung proyek untuk perempuan dan anak-anak pembelot Korea Utara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terungkap Alasan Shin Min Ah Rajin Berdonasi

Selain nominalnya yang terbilang fantastis, hal yang lebih menakjubkan adalah Shin Min Ah berdonasi tanpa henti setiap tahunnya.

Tak khayal, Shin Min Ah banjir pujian. Komentar menyentuh berdatangan sebagaimana laporan eksklusif OSEN, seperti 'Dari orang cantik menjadi orang baik', 'Dia layak bertemu Kim Woo Bin karena sama-sama orang baik', 'Terima kasih telah memberikan pengaruh yang baik'.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan OSEN untuk memperingati perilisan film '3 Days Vacation', Shin Min Ah berbicara tentang alasannya terus berdonasi.

Shin Min Ah, mengatakan,"Saya berharap banyak orang akan bahagia bersama-sama. Saya pikir ini menghangatkan hati saya karena orang lain bisa mendapatkan kebahagiaan besar dengan bantuan saya."

Di akhir laporannya OSEN lalu menuliskan sebuah kalimat 'Berkat kehangatan hati Shin Min Ah, suhu di Korea Selatan naik 1 derajat'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.