Sukses

Curhat Park So Dam Saat Berjuang Lawan Kanker Tiroid, Sempat Tak Bisa Bangun dari Tempat Tidur

Bintang film Parasite Park So Dam kini sudah sembuh dari kanker tiroid papiler. Ia pun sudah kembali beraktivitas dan memulai promo drama Korea dterbaru. Di kesempatan ini, ia juga bercerita perjuangan untuk sembuh dari kanker.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Korea Selatan Park So Dam kembali muncul di publik usai berjuang menghadapi kanker tiroid papiler. Dirinya kini sudah sembuh dan siap mengepakkan sayap lagi di dunia hiburan Korea.

Salah satu proyek yang bakal tayang pada 15 Desember 2023 adalah drama Death Game yang bakal tayang di TVing. Bersama Seo In Guk, So Dam membintangi drama yang Korea tentang seorang pria yang mendapat lebih dari satu kesempatan hidup setelah menghadapi kematian.

Dalam konferensi pers Death Game pada 13 Desember 2023, So Dam turut bercerita soal perjuangan dirinya di masa recovery kanker tiroid papiler. Wanita kelahiran 1991 sempat tak bisa bangun dari tempat tidur.

"Ada saat ketika aku tidak bisa bangun dari tempat tidur sendirian. Aku harus dibantu ayahku untuk bisa turun dari tempat tidur," kata Park So Dam.

Ia juga mengakui masa pemulihan usai menjalani operasi kanker tiroid papiler setelah didiagnosis pada Desember 2021 adalah hal berat.

"Jujur, ada beberapa aspek yang membuat masa pemulihan yang menantang. Mereka yang pernah menghadapi kondisi ini pasti paham betul rasanya," kata So Dam lagi.

Masa pemulihan pascaoperasi itu bisa menguras emosinya naik dan turun. Ada suatu waktu dimana rasa-rasanya tak punya energi lagi.

"Saat itu aku merasa secara fisik dan emosi baik-baik saja. Namun, ada kalanya mengalami gejolak emosi yang signifikan, seperti bateri yang terkuras habis," curhat So Dam mengutip Alkkpop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kembalikan Suara yang Hilang 8 Bulan

Usai menjalani operasi kanker tiroid papiler, suara Park So Dam sempat hilang. Butuh waktu berbulan-bulan agar suaranya kembali muncul.

“Suaraku hilang untuk beberapa lama…Butuh delapan bulan untuk mengembalikan suaraku semula,” kata sang bintang Parasite itu.

Saat menerima tawaran project Death Game, So Dam berada dalam posisi yang belum bisa berbicara dengan baik. Namun, sutradara meyakinkan dirinya bahwa masih cukup waktu sebelum proses syuting.

 

"Aku jadi termotivasi oleh kata-katanya," kata So Dam. 

3 dari 4 halaman

Ungkap Terima Kasih

Kini kondisi So Dam sudah jauh lebih baik. Ia sudah bisa berbicara dengan baik serta tak kesulitan lagi saat menoleh. 

Ia pun mengucapkan terim kasih kepada penggemar dan orang-orang yang mendukungnya selama ini.

"Kondisi yang terjadi padaku mungkin menimbulkan kekhawatiran. Tapi terima kasih atas perhatiannya," kata So Dam. 

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Death's Game

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, Death’s Game menceritakan kisah seorang pria yang mendapat lebih dari satu kesempatan hidup setelah menghadapi kematian.

Park So Dam akan berperan sebagai Death, yang menghukum seorang pria bernama Choi Yi Jae (Seo In Guk) dengan 12 siklus hidup dan mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.