Sukses

Cara Jin BTS Menenangkan Taehyung yang Mau Wamil Bikin ARMY Meleleh

Jin BTS Membalas Surat yang Ditulis Taehyung Alias V BTS Sebelum Wamil

Liputan6.com, Jakarta - V BTS alias Taehyung dijadwalkan mulai menjalani wajib militer (wamil) pada hari ini, Senin, 11 Desember 2023.

Beberapa jam sebelum berangkat menuju kamp, V BTS menulis surat perpisahan kepada ARMY melalui WeVerse sekitar pukul 09.31 KST.

Di dalam surat yang ditulisnya, V mengatakan dirinya bakal rindu berat sama ARMY,"Sebenarnya aku sedih tidak bisa membuat kenangan indah dengan ARMY untuk beberapa waktu, tapi bagiku yang paling berat adalah enggak bisa melihat ARMY."

Taehyung pun berjanji akan kembali dalam keadaan sehat 18 bulan lagi. "Jadi, ARMY juga harus menjaga diri kalian. Dan, kalau kalian mencari sesuatu yang bisa membuat kalian bahagia, aku ada di sini," kata V.

Meski 18 bulan bukan waktu yang sebentar, tapi V memastikan ARMY tidak akan kehilangan dirinya dan BTS seutuhnya karena mereka sudah menyiapkan banyak kejutan.

"Tunggu saja ya," kata Taehyung.

"Mari membuat kenangan spesial seperti yang selalu kita lakukan. Aku bakal kangen banget sama kalian. Aku cinta banget sama kalian. Jadi, tungguin aku ya. Aku akan kembali," kata V BTS Taehyung mengakhiri suratnya.

Selain mendapat banyak respons dari para fans, Jin BTS yang lebih dulu wamil terlihat membalas surat manis yang ditulis V. Jin menulis kalimat penyemangat untuk V yang akan wamil hari ini.

Kalimat yang dikirim Jin BTS buat Taehyung berhasil bikin ARMY klepek-klepek.

"Sebenarnya, saat aku berangkat wajib militer, suhunya berasa kayak lagi -35 derajat. Belum lagi badai salju parah yang bahkan nyaris membuatku tidak jadi berangkat. Namun, kamu berangkat di saat yang tepat, di saat dunia sudah menjadi lebih baik," tulis Jin BTS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Kepedulian Jin BTS Terhadap Jungkook yang Juga Akan Wamil

Kepedulian yang tinggi terhadap sesama member BTS juga ditunjukkan Jin BTS kepada Jungkook. Jin bahkan mengingatkan si Golden Maknae untuk menghapal Senam Angkatan Darat sebelum wajib militer.

Hal ini terjadi saat Jungkook BTS melakukan siaran langsung di WeVerse pada Jumat 8 Desember 2023. Dalam kesempatan itu, Jungkook bercerita dirinya tidak bisa lagi jalan-jalan dan minum karena akan berangkat wamil.

Jin yang sedang menyaksikan Jungkook bercerita lalu meninggalkan sebuah komentar di jendela obrolan (window chat).

"Ha ha ha ha," tulis Jin BTS.

Cowok yang baru saja naik pangkat menjadi Sersan ini kemudian berbagi tips bermanfaat untuk Jungkook sebelum mendaftar wamil.

"Hapalkan senam Angkatan Darat saat berolahraga. Ha ha ha ha," kata Jin. Tips ini berdasarkan pengalamannya saat mendaftar wamil pada Desember 2022.

Senam Angkatan Darat, seperti dikutip dari situs Star News pada Minggu, 10 Desember 2023, merupakan mata pelajaran penting yang harus dipelajari terlebih dahulu oleh peserta pelatihan sesudah memasukan kamp.

Meski senam ini dilakukan dengan tangan kosong, tapi proses ini membuat peserta pelatihan yang statusnya telah berubah dari sipil menjadi militer menghadapi kesulitan dalam mempelajarinya untuk pertama kali.

3 dari 3 halaman

J-Hope Juga Pernah Merasakan Ketulusan Jin BTS Sesaat Sebelum Wamil

Dalam sebuah siaran langsung yang dilakukan J-Hope sebelum berangkat wamil pada 14 April 2023, dia mengatakan bahwa Jin kerap menghubunginya dan bertanya mengenai kesiapannya menjelang berangkat wamil.

J-Hope mengatakan banyak bertanya kepada Jin dan bantuan Jin sangat luar biasa karena sahabatnya itu memberi tahu semua hal yang dibutuhkannya.

Bahkan, saat J-Hope akan memulai wajib militernya, Jin ikut mengantar sang sahabat bersama para member lainnya.

Jin, yang bertugas di Yeoncheon, Gyeonggi-do rela menempuh perjalanan ke Wonju, Gangwon-do untuk menemui J-Hope yang akan menjalani wamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini