Sukses

RM dan V BTS Daftar Wamil Terpisah, Jimin dan Jungkook Bakal Wajib Militer Bareng

BTS Wamil: RM, V, Jimin, dan Jungkook Masuk Angkatan Darat

Liputan6.com, Jakarta - BIGHIT Music akhirnya merilis pernyataan mengenai jadwal pendaftaran wajib militer (wamil) V BTS, RM, Jimin, dan Jungkook melalui saluran WeVerse pada Selasa, 5 Desember 2023.

Diketahui bahwa keempat member BTS akan mendaftar sebagai tentara aktif di Angkatan Darat guna memenuhi kewajiban dinas militer mereka.

BIGHIT Music kemudian mengatakan bahwa RM dan V akan wamil terpisah, sementara Jimin dan Jungkook BTS dijadwalkan untuk mendaftar bersama-sama.

BTS Wamil Tanggal Berapa?

Hanya saja BIGHIT tidak mengungkap secara jelas tanggal pasti dari pendaftaran wajib militer para member BTS.

"Sehingga tidak akan ada acara resmi terpisah pada hari mereka masuk ke pusat pelatihan rekrutmen," kata BIGHIT Music.

Dijelaskan bahwa upacara masuk kamp pelatihan rekrutmen baru merupakan acara yang bakal dihadiri oleh banyak prajurit dan keluarganya.

"Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terkait keselamatan akibat kerumunan di lokasi, kami meminta agar para penggemar tidak mengunjungi lokasi wamil," kata BIGHIT Music.

Lebih lanjut mereka mengatakan,"Kami meminta agar kalian hanya memberikan ucapan hangat dan dorongan semangat untuk RM, V, Jimin, dan Jungkook dengan hati kalian saja."

ARMY Dilarang Kunjungi Lokasi Wamil dan Beli Tur Ilegal

Tidak hanya itu, BIGHIT juga mengingatkan para ARMY --- sebutan bagi penggemar BTS --- untuk tidak terkena dampak dari membeli tur tidak sah atau paket produk yang secara ilegal menggunakan IP sang artis.

"Perusahaan kami akan mengambil tindakan yang diperlukan terhadap segala upaya aktivitas komersial yang menggunakan IP tersebut secara tidak sah," katanya.

"Kami meminta cinta dan dukungan Anda yang berkelanjutan untuk V, RM, Jimin, dan Jungkook hingga mereka menyelesaikan wamil dan kembali," BIGHIT melanjutkan.

BIGHIT pun mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan,"Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan semua dukungan yang mereka butuhkan selama masa ini berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penempatan Wamil Masing-Masing Member BTS

Sebelumnya, Dispatch pada 30 November 2023 merilis penempatan masing-masing member BTS selama wamil.

Dimulai dari V yang diberitakan berangkat ke Pusat Pelatihan di Nonsan pada 11 Desember 2023. 

Pria pemilik nama asli Taehyung, 27 tahun, kabarnya melamar sebagai tim di Misi Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat.

RM juga akan berangkat ke Nonsan di hari yang sama. Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer, pemilik nama asli Namjoon, 29 tahun, dijadwalkan untuk ditempatkan di unitnya.

Lebih lanjut Jimin dan Jungkook yang akan mendaftar wajib militer sehari setelah RM dan V. Keduanya berdinas di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infantaeri 5 Angkatan Darat.

Divisi 5 adalah tempat Jin BTS bertugas sebagai asisten pengajar. Sehingga Jimin, Jungkook, dan Jin akan reunian dan bersatu kembali bak trainee dan asisten pengajar.

3 dari 3 halaman

BTS Wamil Sampai Kapan?

RM, Jimin, V, dan Jungkook akan menjalani pelatihan dasar militer selama kira-kira lima minggu, dilanjut bertugas sebagai tentara aktif selama 18 bulan.

Sebelumnya, BIGHIT Music pada 22 November 2023 mengirim surat cinta yang membuat para ARMY 'takut' saat membacanya.

"Hai, ini BIGHIT Music. RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses untuk memenuhi kewajiban menjalani wajib militer mereka."

"Kami meminta dukungan hangat dan cinta tak tergoyahkan dari kalian hingga hari di mana RM, Jimin, V, dan Jungkook memenuhi kewajiban wamil mereka dan kembali dalam keadaan sehat. Kami tidak akan menyia-nyiakan dukungan dan kasih sayang kami yang berkelanjutan untuk artis kami," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini