Sukses

Adik Ashraf Sinclair Hadir di Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana, Fans Terharu

Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana Dihadiri Juga oleh Adik Ashraf Sinclair

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL resmi menikah lagi pada Sabtu, 2 Desember 2023. Usai mengucap Ijab Qabul, BCL pun sah menjadi istri Tiko Aryawardhana.

Dari video yang dibagikan akun Instagram @bcltiko pada Sabtu siang, pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana berlangsung di Amankila. Sebuah hotel dan resor mewah yang berlokasi di Kawasan Karangasem, Bali.

Masih dari akun yang merupakan fanbase BCL dan Tiko, tampak sejumlah selebritis menghadiri pernikahan BCL yang mengusung adat Jawa. Sebut saja Maia Estianty dan suami, Irwan D Musry, serta presenter cantik yang merupakan sahabat karib Bunga Citra Lestari, Luna Maya.

Tidak hanya mereka, dari unggahan video yang memerlihatkan BCL hendak menuruni anak tangga menuju tempat berlangsungnya Ijab Qabul, tampak adik kandung Ashraf Sinclair, Aishah Sinclair, membantu merapikan kain panjang dari kebaya putih yang dikenakan pelantun 'Sunny' tersebut.

Kehadiran Aishah Sinclair membuat netizen yang melihat unggahan itu terenyuh haru.

"Keluarga mendiang (Ashraf Sinclair) masih mendampinginya dan mendukung Unge. Tahniah diucapkan," tulis netizen yang dari bahasanya seperti berasal dari Malaysia.

"Alhamdulillah sudah sah. Bahagia selalu buat @itsmebcl. Buat mimin terima kasih banyak sudah bikin akun ini dan posting pernikahan BCL," ujar yang lain.

Tidak hanya di Instagram, di banyak akun TikTok yang menjadikan video ini konten mereka hingga menjadi FY, komentar yang kurang lebih sama juga disampaikan netizen.

"Bagaimana juga silaturahmi tetap terjaga. Keluarga Ashraf pasti bisa paham, di satu sisi Unge harus melanjutkan hidupnya," ujar netizen.

"Semoga pernikahan kedua ini tidak membuat silaturahmi antara BCL dan keluarga mendiang Ashraf terputus. Bahagia selalu, Unge," ujar yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ayah Ashraf Sinclair Juga Mendukung Pernikahan BCL dan Tiko Aryawardhana

Menjelang hari bahagia BCL, perhatian publik pun beralih kepada sikap keluarga mendiang Ashraf Sinclair, mengingat pentingnya dukungan mereka dalam momen bahagia ini.

Sebuah pertanyaan dari seorang warganet kepada ayah Ashraf Sinclair, Mohamed Anthony John Sinclair, melalui Instagram, memancing respons yang tak terduga. 

"Sangat sedih. Bagaimana perasaanmu tentang BCL yang move on sangat Cepat. Pasti menyakitkan," tulis seorang netizen dalam Bahasa Inggris.

Tak disangka, ayah mendiang Ashraf Sinclair justru mengatakan bahwa dia dan keluarganya yang lain justru ikut senang dan memberikan dukungan kepada Bunga Citra Lestari.

"No, in fact we are happy for her... It's almost 4 years now," jawab sang mantan ayah mertua.

3 dari 3 halaman

Alasan Janda Ditinggal Mati kayak BCL Berhak Menikah Lagi

Kabar soal BCL yang akan menikah lagi sempat membuat 'panas' linimasa Twitter atau 'X' hingga nama bintang film 'Rudie Habibie' menjadi trending topic beberapa hari lalu.

Pro dan kontra mengenai Bunga Citra Lestari yang tidak lagi bakal melepas status jandanya juga menghiasi banyak konten video di TikTok.

Meski tidak sedikit warganet yang kurang setuju BCL menikah lagi dengan Tiko Aryawardhana, banyak netizen yang justru mendukung apapun keputusan BCL.

"Bagaimana juga Mbak Unge (sapaan akrab BCL) berhak bahagia. Dia yang paling tahu isi hatinya. Sebagai fans, hanya mendukung dan mendoakan yang terbaik buat Mbak Unge," tulis netizen.

"Memang waktu sama almarhum Ashraf Sinclair kayak couple goals gitu, tapi BCL jadi janda karena ditinggal mati. Lagipula dia menikahnya setelah tiga tahun menjanda, bukan kemarin ditinggal mati, hari ini nikah lagi," sahut netizen yang lain.

Sejalan dengan komentar netizen, Psikolog Ayoe Sutomo dari TigaGenerasi mengungkap kenapa janda seperti BCL yang tinggal mati oleh suaminya, Ashraf Sinclair pada Februari 2020 berhak menikah lagi.

"Karena hidup berpasangan bagi sebagian orang, ada memang yang kayak 'Aku butuh orang untuk kemudian berbagi perasaan sedih dan senang' dan mendapat dukungan secara emosi," kata Ayoe saat berbincang dengan Health Liputan6.com pada Selasa sore.

"Itu merupakan salah satu cara untuk pemenuhan kebutuhan secara psikologis untuk mendapat support system orang terdekat. Orang yang bisa diajak berbagi perasaan senang dan sedih, yang kayak gitu-gitu," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini