Sukses

6 Zodiak yang Mudah Cemas, Pisces dan Cancer Masuk Daftar

Ada beberapa zodiak yang cenderung memiliki rasa cemas berlebihan. Pisces salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut astrolog, Maisy Bristol, ada beberapa zodiak yang cenderung memiliki rasa cemas berlebihan. Rasa cemas tersebut kerap muncul dan bisa membuat seseorang murung, menutup diri, gugup, panik, atau bahkan menyerang orang lain.

Beberapa  zodiak ini juga mungkin cenderung mengalami kecemasan yang kurang baik untuk diri mereka sendiri. Berikut enam zodiak yang mudah cemas, dilansir dari Best Life pada Selasa, 28 November 2023.

1. Aquarius

Zodiak ini terkenal mimiliki gaya yang keren dan menawan. Namun ternyata di balik itu, Aquarius cenderung mempunyai rasa cemas serta stres mendalam.

Penyebab orang berzodiak Aquarius mudah stres ini karena perasaannya ingin menyenangkan orang lain. Mereka ingin memenuhi ekspektasi orang lain, padahal itu bukan dirinya. Sehingga itulah yang membuat mereka cemas.

“Mereka menyesuaikan diri agar orang-orang menyukainya,” kata Bristol.

2. Libra

Sama seperti Aquarius, pemilik zodiak Libra juga menginginkan orang di sekitarnya bahagia. Tampak dari luar mereka adalah individu berkualitas tapi menurut Bristol hal itulah yang membuat mereka stres dan cemas.

Ketika orang lain menaruh ekspektasi yang tinggi kepada dirinya, Libra akan berusaha memenuhi keinginan tersebut.

“Mereka menempatkan beban kebahagiaan orang lain di pundaknya,” kata Bristol.

Libra juga sering kali mengesampingkan kebutuhan mereka sendiri. Tentu saja hal itu akan membuat mereka semakin stres jika kebutuhan tersebut tidak terpenuhi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Pisces

Tampak tenang dan pendiam, pemilik zodiak Pisces ternyata mudah stres dan cemas. Menurut Bristol, kecemasan yang dialami Pisces karena sangat empati kepada orang lain.

Zodiak dengan lambang ikan kembar ini terkenal sensitif dan emosional, sehingga ketika ada yang meminta bantuan, ia akan berusaha membantu.

Sayangnya, rasa ingin menolong kepada orang lain itu membuat Pisces stres. Semakin banyak informasi yang diterimanya, ia akan stres karena ingin menolong tetapi tidak bisa.

3 dari 4 halaman

4. Cancer

Pemilik zodiak Cancer terkenal amat sensitif dan perasa. Menurut Bristol, pemilik zodiak berlambang kepiting ini sering kali murung ketika stres. Hal ini dikarenakan mereka sulit mengendalikan stres tersebut.

“Cancer tidak mampu mengendalikan hal-hal ini. Mereka sering merasa tidak terkendali dan stres karena ketidakmampuan menjaga struktur atau stabilitas,” kata Bristol.

5. Gemini

Sama seperti Virgo, ada banyak hal yang dipikirkan Gemini. Hal ini dikarenakan Gemini memiliki kecerdasan dalam mengatur pikiran tapi itu juga yang membuatnya stres.

Akibat terlalu banyak pikiran itulah yang membuat Gemini kewalahan dan akhirnya stres. Sebaiknya jangan terburu-buru, lakukan satu persatu lebih baik daripada stres.

4 dari 4 halaman

6. Virgo

Stres yang dialami Virgo berasal dari dirinya sendiri. Bagaimana tidak? Mereka terlalu memikirkan banyak hal, padahal lakukan saja apa yang di depan mata.

Akibat terlalu banyak yang dipikirkan, Virgo merasa tugas-tugasnya tersebut tidak pernah selesai, alhasil ia pun stres.

“Kemudian mereka merasa gagal karena tidak pernah menyelesaikannya,” tambah Bristol.

Tekanan yang datang kepada Virgo membuat mereka memaksakan diri. Inilah yang membuat stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.