Sukses

Aktif Dukung Masyarakat Hidup Sehat Lewat Germas Award 2023, Menko PMK Apresiasi Grup Perusahaan FMCG Kesehatan

Germas Award bertujuan meningkatkan komitmen dan kepedulian lintas sektor pemerintah serta optimalisasi peran serta sektor non-pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat membudayakan Germas.

Liputan6.com, Jakarta - Germas Award kembali digelar tahun ini, tepatnya pada 14 November 2023, di Ruang Heritage Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta.

Pemberian penghargaan tahunan dari Presiden yang disampaikan Kemenko PMK ini bertujuan meningkatkan komitmen dan kepedulian lintas sektor pemerintah serta optimalisasi peran serta sektor non-pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat membudayakan Germas.

Tahun ini, sebanyak lima kementerian dan lembaga terpilih menjadi lima instansi terbaik dalam pembudayaan Germas. Kelima kementerian dan lembaga tersebut yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan; Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia; BPOM; Kementerian Perhubungan; dan Bakamla.

"Ini penghargaan dari Pak Presiden sebagai bentuk apresiasi terhadap kementerian dan lembaga yang telah melaksanakan Germas," tutur Menko Muhadjir dalam kesempatan tersebut.

Germas, ujar Menko PMK, merupakan  gerakan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

"Germas ini sifatnya usaha promotif dan preventif supaya sehat. Kalau sehat, enggak usah ke rumah sakit, kalau enggak ke rumah sakit, enggak perlu ada biaya pengobatan," jelas Muhadjir.

Penyelenggaraan Germas Awards juga mendapat dukungan mitra terkait, seperti Enesis Group yang merupakan perusahaan fast moving consumer good (FMCG) yang memproduksi produk- produk kesehatan kategori household dan personal care.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi terhadap Mitra Aktif Germas 2023

Sebagai apresiasi kepada Enesis Group yang telah menjadi “Mitra Aktif dalam Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 2023”, Menko PMK didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo memberikan penghargaan kepada Chief HR, Legal, PR & RA Office Enesis Group, Bambang Cahyono.

Head of PR Enesis Group RM Ardiantara mengatakan, peran serta pihaknya terhadap penyelenggaraan Germas Awards 2023 merupakan salah satu komitmen dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di semua kalangan terutama di tingkat Kementerian/Lembaga.

“Kami berprinsip untuk terus mendukung kesehatan masyarakat Indonesia, sesuai dengan value perusahaan kami yaitu healthy product for healthy family. Menjadi mitra aktif dalam pelaksanaan Germas Award merupakan wujud nyata kami untuk berkontribusi dalam memberikan edukasi terkait Germas,” ujar Ardiantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini